Search

10 Fitur Baru di New SX4 S-Cross: dari Bodi Lebih Bongsor Sampai Persnelling Paddle Shift

BabeBola.com – Mobil crossover Suzuki New SX4 S-Cross yang resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini, Jumat (10/11/2017) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, menyandang 10 fitur baru yang tidak ada pada model Suzuki SX4 S-Cross versi sebelumnya.

Ke-10 fitur ini disematkan Suzuki untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan maksimal bagi setiap pemiliknya. Fitur-fitur apa sajakah itu? Berikut rinciannya:

1. Dimensi Bodi Lebih Bongsor

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. Secara penampilan New SX4 S-Cross tampil lebih lebar, dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m sehingga terlihat lebih tangguh.

2. Design New Chrome Grille Premium

Tampilan depan mobil ini pun terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp.

3. Fitur Daytime Running Light

Penggunaan lampu LED tersebut menjanjikan usia pakai lebih awet dan tahan lama.

Untuk lebih memaksimalkan pandangan pengendara sehingga lebih aman di malam hari New SX4 scross pun tak luput dari fitur terkini, yaitu Daytime Running Light (DRL) pada headlamp-nya.

Selain untuk memaksimalkan aspek keselamatan saat berkendara di siang hari, DRL juga makin menambah kesan modern di mobil lima penumpangini.

3. Auto Leveling Headlamp

Headlamp New SXA S-Cross dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari.

New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan.

4. Desain Lampu Kabut dilengkapi Bezel 

Sama seperti pendahulunya, New sx4 S-Cross juga tetap dilengkapi dengan lampu kabut. Namun kali ini desain lampu kabut lebih stylish yang dihiasi chrome bezel.

5. Lampu Belakang Lebih Stylish dengan LED Rear Combination Lamp 

Untuk menambah kesan sporty dan adventurous, New sx4 s cross memiliki tampilan baru pada front skid plate.

Tampilan belakang Suzuki New SX4 S-Cross
Tampilan belakang Suzuki New SX4 S-Cross (TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK)

Bagian belakang New sx4 s Cross pun memiliki kesan stylish berkat LED rear combination lamp.

6. Profil Ban Lebih Besar 

News SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

7. Leather Set Mudah Dibersihkan 

Dari sisi interior, untuk menambah pengalaman berkendara yang premium New Sx4 S-Cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama.

Suzuki New SX4 S-Cross
Bagasi luas bervolume besar di Suzuki New SX4 S-Cross

Dipadukan dengan tampilan audio garnis AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan.

8. Interior Mewah 

Kesan mewah dan modern yang diberikan pada fitur interior menjadikan New SX4 S-Cross sebagai premium cross over.

Suzuki New SX4 S-Cross
Kesan mewah dan modern yang diberikan pada fitur interior menjadikan New SX4 S-Cross sebagai premium cross over.

9. Sistem Persnelling Paddle Shift 

New Sx4 S-Cross mengusung sistem perseneling paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian automatic ini memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir.

Selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

10. Mesin Berkapasitas 1.500 cc

New SX4 S-Cross menyandang mesin berkapasitas 1491cc vvT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm.

New SX4 S-Cross
New SX4 S-Cross menyandang mesin berkapasitas 1491cc vvT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm.

Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6-percepatan maupun manual dengan 5 percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

Sebagai gambaran, New SX4 S-Cross memiliki pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.

New SX4 S-Cross dibanderol mulai harga Rp. 268.850.000 untuk transmisi otomatis dan Rp. 256.000.000 untuk transmisi manual.

Pengajuan Surat Permintaan Kendaraan (SPK) sudah mulai bisa dilakukan sejak hari ini. Sementara itu, distribusi unit New SX4 S-Cross sudah dilakukan awal November di diler di seluruh Indonesia.

“Saat ini sudah ada sekitar 300 unit, kami proyeksikan, bisa distribusi 500 unit per bulan,” pungkas Setiawan.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment