Search

10 Lagu Korea Paling Sering Diputar

BABEBOLA– GS Home Shopping baru saja mengumumkan 10 lagu yang paling banyak dimainkan dalam saluran belanja mereka pada 2017. Sepuluh lagu yang seluruhnya berasal dari grup wanita Korea Selatan ini merupakan lagu yang biasa diputar mulai 1 Januari 2017 hingga 25 Desember 2017.

Tempat pertama diduduki Red Velvet dengan tembang “Rookie”. Lagu ini telah dimainkan dalam saluran belanja tersebut  sebanyak 600.000 kali. Girlband asuhan SM Entertainment ini juga berhasil mendominasi chart dengan lagu “Bad Dracula” yang menduduki peringkat tiga dan “Red Flavor” yang menduduki peringkat lima.

Posisi tersebut membuat Red Velvet menjadi Girlband Korea Selatan kedua yang ketiga lagunya berhasil masuk dalam chart tersebut sejak SNSD yang  berhasil mendapatkannya,2009 silam.

Master digital cahart,Twice juga berhasil mendominasi dengan kedua lagunya yang menempati chart. ”Knock Knock” berhasil menempati posisi dua,sedangkan “Signal” menempati posisi delapan.

Kesepuluh lagu tersebut merupakan lagu bernada cepat yang mudah diingat atau ‘ear catcing’. Backsound yang digunakan dalam sebuah saluran belanja akan sangat berpengaruh terhadap penjualan. Karena itu, GS Home Shopping selalu memilih lagu yang dapat menarik perhatian penontonnya.

10 Lagu Korea Paling Sering Diputar

“Dulu, kami memainkan musik klasik tanpa lirik sehingga pemirsa bisa fokus pada produk. Baru-baru ini, kita berpikir untuk memilih musik latar yang menonjolkan produk,” kata Yoo Young Yeol, supervisor musik GS Home Shopping.

Berikut daftar lagu Top 10 Chart GS Home Shopping
1.Red Velvet – Rookie
2.TWICE – Knock Knock
3.Red Velvet  – Bad Dracula
4.AOA – Excuse Me
5.Red Velvet – Red Flavor
6.Dal Shabet – Fly Boy
7.GFRIEND – Fingertip
8.TWIC – Signal
9.APRIL – Muah!
10.Girls’ Generation – Holiday

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment