Search

10 Potret Origami Super Mini, Ukuran & Bentuknya Bikin Terpana

BABEBOLA– Seni melipat kertas origami menjadi salah satu kerajinan tangan yang digemari oleh semua kalangan. Berasal dari Jepang, seni melipat kertas ini terbilang gampang-gampang susah. Ukuran kertas lipat yang biasa digunakan juga beragam, mulai dari berukuran besar hingga super kecil.

Jika biasanya orang menggunakan kertas lipat selebar telapak tangan atau sekitar 20 x 20 cm. Berbeda dengan pilihan seniman asal Potsdam, Jerman yang memilih kertas ukuran super kecil. Seniman bernama Anja Markiewicz ini mengkreasikan kertas lipat super kecil dan mengubahnya jadi beberapa bentuk.

Anja menghasilkan karya yang mengagumkan dimana ukuran origaminya hanya sebesar satu jari manusia. Butuh ketelitian dan kesabaran ekstra untuk menghasilkan karya unik ini. Ia menggunakan bantuan tusuk gigi untuk membentuk dan melipat kertasnya. Nggak cuma itu, Anja juga dibantu dengan kaca pembesar saat proses pembuatan.

Berikut 10 karya origami super mini dari Anja Markiewicz yang dihimpun brilio.net dari laman pribadinya Shop Faltsucht, Minggu (26/11).

1. Berbentuk kuda.

2. Ukurannya super mini hanya seruas jari.

3. Tak hanya bentuk hewan, ada pula bola yang dibuat dari kertas lipat.

4. Karya origami super mini ini dijuluki Nano Origami karena ukurannya.

5. Kertas yang digunakan adalah kertas khusus yang super tipis.

6. Tingkat kesulitan disesuaikan dengan bentuknya.

7. Origami bentuk burung jadi favorit.

8. Ada pula bentuk kupu-kupu.

9. Bunga yang diperbesar padahal ukuran aslinya kecil.

10. Paling menarik ada dinosaurus.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment