Search

11 Hal Kecil yang Dilakukan Setiap Hari oleh Keluarga Bahagia

BABEBOLA.COM-Hubungan yang sehat adalah berkat, baik itu hubungan dengan pasangan, hubungan dengan anak, hubungan dengan keluarga, hubungan dengan orangtua atau pun mertua. Tapi menjaga semua tetap dalam keadaan baik, terkadang bisa terasa sulit!

Menggabungkan dua pandangan, perspektif, pendapat dan preferensi yang berbeda menciptakan argumen dan konflik yang tak terelakkan.

Namun, setelah konflik usai kadang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri.

Apakah kamu pengantin baru? Apakah kamu sudah menikah lama? Apakah kamu pasangan yang telah menikah selama beberapa dekade?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan bahagia dengan hubungan yang sehat dalam kehidupan mereka. Melakukan sebuah kebiasaan yang membantu mereka menempuh jarak dan kebersamaan yang jauh dan sangat lama.

Berikut adalah 11 hal kecil yang dilakukan pasangan bahagia dengan hubungan yang sehat setiap hari:

 

1. Pasangan bahagia melakukan doa bersama

 

Pasangan yang melakukan doa bersama meski berjauhan, mereka tetap bersama. Menghabiskan waktu dalam doa, menciptakan ikatan yang tidak dapat diputuskan.

Berdoa sendiri sepanjang hari untuk pasangan juga sama pentingnya dengan mendoakan diri sendiri. Menjaga perasaan cinta, perlindungan dan kasih sayang untuk pasangan adalah hal yang hukumnya wajib.

Sulit untuk marah atau mengeluarkan kata-kata pahit terhadap seseorang yang terus-menerus kamu doakan. Itulah yang membuat doa bersama dan saling mendoakan baik untuk hubungan yang sehat.

 

2. Pasangan bahagia saling mendengarkan

 

 

Mendengarkan sangat penting untuk kesehatan hubungan. Jika salah satu pasangan tidak merasa didengar, hal itu bisa menyebabkan hatinya terluka.

Mendengarkan pasangan, apakah mereka hanya mendiskusikan kegiatannya dalam sehari atau mungkin mencurahkan isi hatinya. Ini menunjukkan bahwa kamu peduli,  tertarik, dan pasangan kamu memegang prioritas utama dalam hidup kamu.

Jika kamu berada di tempat di mana kamu tidak dapat memberikan perhatian penuh pada saat itu, pastikan pasanganmu mengerti bahwa kamu ingin mendengarnya, tapi berhalangan saat itu.

Jadwalkan waktu untuk kembali ke percakapan saat tidak akan ada gangguan. Inilah yang suka terlewat, padahal ini penting banget lho Ma!

 

3. Perhatian menunjukkan pasangan yang bahagia

 

 

Perhatian adalah salah satu hal utama untuk hubungan yang sehat dan bahagia. Hal-hal kecil menyediakan sarapan di pagi hari, berpamitan sebelum meninggalkan rumah, bantu mengepak pakaian sebelum pergi traveling bersama keluarga, atau mengganti sikat giginya sebulan sekali.

Hal sederhana inilah yang bisa dilakukan sehari-hari dan membuat kamu menjadi keluarga bahagia.

 

4. Pasangan sehat saling menggoda

 

 

Flirting seharusnya tidak berhenti setelah kamu menikah dengan pasanganmu. Genit dan menggoda pasangan sangat penting untuk hubungan yang solid dan membuat suasana cair.

Semua pasangan butuh pengingat bahwa kamu memilihnya, dan ia masih selalu dipilih oleh kamu setiap hari. Sampai hari ini.

Tinggalkan love notes untuk pasangan yang ditempel di meja samping tempat tidur.

Tempelkan notes jadwal makan siang untuk anak-anak di pintu kulkas.

 

5. Pasangan bahagia meluangkan quality time

 

 

Menghabiskan quality time bersama sebagai pasangan sangatlah penting untuk pertumbuhan relationship. Sesuatu yang sederhana seperti menonton sitkom favorit bersama-sama, meringkuk di sofa dan ditemani membaca novel, ini bisa memperkuat hubungan kamu dengan pasangan.

 

6. Pasangan sehat saling memaafkan

 

 

Banyak kekurangan di diri kita dan pasangan. Itulah sebabnya kata maaf harus terlontar dengan mudah dan sungguh-sungguh.

Pasangan yang memiliki hubungan yang sehat mereka saling memafkan. Tidak ada rasa angkuh atau mau menang sendiri.

Membuat kesalahan adalah manusiawi, memaafkan adalah kebaikan dan yang terpenting tidak melakukan kesalahan yang sama.

 

7. Pasangan bahagia membiarkan hal kecil berlalu

 

 

Terkadang, lebih penting menggigit lidah dan membersihkan lantai kamar mandi dibanding harus ribut-ribut untuk hal kecil.

Hal yang seperti apa sih?

Meletakan handuk basah setelah dipakai di tempat tidur. Bulu kucing di tempat tidur.

Hindari yang Ma, supaya pasangan nggak bad mood melihat perilaku kamu yang seperti ini.

 

8. Pasangan bahagia menunjukan kasih sayang

 

 

Setiap orang membutuhkan kasih sayang, meski itu bukan bahasa cinta yang kamu luapkan melalui kata-kata secara terus-menerus. Tunjukkan melalui perilaku Mama sehari-hari ke pasangan, ini lebih real!

 

9. Keluarga bahagia memeluk dan mencium pasangan dan anak-anaknya setiap hari

 

 

 

Rasakan percikannya, ada sesuatu setiap kali kamu menunjukan kasih sayang untuk keluargamu.

Menunjukkan kasih sayang mungkin tidak datang secara alami, namun sedikit usaha dengan cara ini dapat memberi jalan jauh menuju rasa aman pasangan kamu dalam menjalani sebuah hubungan.

Sentuhan di belakang saat ia lewat, ciuman sebelum bekerja, pelukan di penghujung hari, dan keintiman di malam hari Ini sangat penting bagi status pasangan suami-istri yang sehat.

 

10. Katakan kangen pada pasangan kamu, nggak masalah kok

 

 

Tanpa malu-malu, jika merasa kangen, bilang saja ke Si Papa. Mama bisa lakukan ini, take a selfie dan kirimkan melalui chat WhatsApp. Jangan lupa foto sambil tersenyum dan tuliskan “thinking of you.”

Pasangan yang memiliki hubungan sehat melakukan hal ini.

 

11. Tidak menuntut semua dibayar oleh suami

 

Jika kamu seorang working Mama, nggak ada salahnya kamu saling membantu soal keuangan keluarga. Tentunya kamu hanya melakukan dalam porsi yang kecil.

Intinya, tidak harus 100 persen kamu menuntut sumber kehidupan kamu dan anak-anak dari pasanganmu. Semua pasti ada jalannya ya Ma.

Itulah 11 hal yang dilakukan pasangan sehat, mereka memiliki keluarga bahagia. Tips memiliki keluarga bahagia, melakukan sebuah kebiasaan yang membantu hubungan relationship bisa menempuh jarak dan kebersamaan yang jauh dan sangat lama. Mana yang sudah sering kamu lakukan?

Written by 

Related posts

Leave a Comment