Search

20 Gambar Anak Indonesia Bersaing di Swedia

BABEBOLA– IKEA Indonesia mengumumkan 20 gambar hasil kreasi anak Indonesia yang mewakili Indonesia pada IKEA Drawing Competition 2017 tingkat dunia di Swedia.

Karya gambar anak Indonesia tersebut berkompetisi dengan peserta dari seluruh dunia. Di antaranya gambar dari Aisha Rizky, 9, Antareja Atilla, 9, dan Aqeela Noorfitri Gashifaputri, 9. IKEA Drawing Competition merupakan kompetisi bagi anakanak usia 4 sampai 12 tahun.

Mereka diminta untuk menggambar boneka impiannya. Kompetisi ini dilaksanakan di seluruh toko IKEA di seluruh dunia secara bersamaan pada 6-19 November 2017. Setiap negara yang berpartisipasi pada kompetisi ini diperkenankan untuk memilih 20 gambar terbaik untuk tahap berikutnya dalam kompetisi tingkat dunia.

Kemudian Tim IKEA Global akan memilih 5 gambar terbaik sebagai pemenang dan akan dibuat koleksi boneka soft toy pada tahun berikutnya untuk dijual di toko IKEA di seluruh dunia, sebagai bagian dari kampanye IKEA Ayo Main! Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki menyebutkan, “IKEA senang melihat kreativitas dan imajinasi anakanak Indonesia yang diekspresikan melalui soft toy impian mereka dalam bentuk gambar, di mana kami menerima hampir 1.000 gambar yang unik dan kreatif.”

Berdasarkan kriteria pemenang yang telah ditetapkan, proses seleksi dilakukan oleh panel juri yang terdiri atas tim IKEA, juri independen psikolog anak Anastasia Satrio MPsi dari Universitas Atma Jaya, dan Hendriana Wedhaningsih MDs, Kepala Studi Desain Produk Industri Universitas Paramadina.

Juri lainnya merupakan para netizen yang berpartisipasi memberikan penilaian melalui media sosial. Psikolog Anastasia Satriyo mengatakan, “Kegiatan tersebut merupakan medium yang baik sekali untuk mendorong kreativitas anak.

Seluruh partisipan, sebagaimana dilihat dari setiap gambar yang masuk, mencerminkan emosi, keingintahuan, dan juga spirit untuk bereksplorasi dengan warna dan desaindesain imajinatif.” (mg9)

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment