Search

2,5 Ton Ganja Hingga Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Kejaksaan Bogor

BabeBola.com – Kejaksaan Negeri Cibinong memusnahkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dari tahun 2015, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu 2,5 ton ganja, 470 gramsabu-sabu, 1.341 pil trihexyphedyl, 1.742 pil haxymer, 20 pil ekstasi, uang palsu pecahan Rp 100.000 sebanyak 1.901 lembar, uang palsu 100 dolar sebanyak 796 lembar, dan 14 pucuk senjata api rakitan.

Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong Bambang Hartono mengatakan, pemusnahan dilakukan setelah adanya putusan atau penetapan pengadilan sesuai dengan undang-undang.

“Ini salah satu bentuk penegakan hukum yaitu mengeksekusi barang bukti dari putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap,” ucap Bambang.

Bambang menambahkan, untuk pemusnahan ganja akan dilakukan secara bertahap dan melibatkan kepolisian. Rencananya, pemusnahan dilakukan di kawasan limbah pabrik Indocement, Bogor.

Dirinya menyebut, khusus untuk kasus narkoba di wilayah Kabupaten Bogor, terjadi peningkatan. Hal itu ditandai dengan banyaknya kasus narkoba per harinya yang ditangani pihak kejaksaan dan kepolisian.

“Kami imbau kepada masyarakat agar menjauhi dan tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment