Search

3 Laga Derbi Sengit yang Tersaji Akhir Pekan Ini

BABEBOLA.COM-Liga-liga top Eropa akan kembali menghelat pertandingan pada akhir pekan ini. Sejumlah duel menarik bakal tersaji, termasuk partai derbi yang berlangsung di Premier League dan La Liga Spanyol.

Duel derbi yang pertama adalah Merseyside derby, yakni Everton kontra Liverpool di Goodison Park, pada laga pekan ke-33 Premier League, Sabtu (7/4/2018).

Sejauh ini, kedua klub telah menjalani 230 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, skuat Si Merah lebih unggul dibandingkan Everton.

Liverpool sukses memetik 92 kemenangan, The Toffees memetik 66 kemenangan, dan 72 laga berakhir imbang. Selain itu, The Reds mencetak 324 gol, sedangkan Everton mendulang 260 gol.

Berdasarkan statistik tersebut, Liverpool diunggulkan meraih kemenangan atas Everton. Apalagi, The Reds tercatat tidak terkalahkan dalam 16 pertemuan terakhir melawan The Toffees.

Jika berhasil mendulang tiga poin penuh, Liverpool berpeluang menyalip Manchester United. Klub asuhan Jurgen Klopp itu mengoleksi 66 poin dari 32 laga, tertinggal dua poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Sementara itu, Everton yang hanya memetik dua kemenangan dari lima laga terakhir di liga menempati posisi kesembilan klasemen sementara. Everton mengoleksi 40 poin, tertinggal 26 poin dari Liverpool.

Berikut ini adalah dua laga derbi lainnya yang berlangsung pada akhir pekan ini:

Manchester derby

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak oleh David Silva ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Manchester United takluk 1-2 dari Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-33 Premier League, Sabtu (7/4/2018). Jika berhasil meraih kemenangan atas The Red Devils, The Citizens akan mengunci titel juara liga musim ini.

Saat ini, Man City berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 84. Mereka unggul 16 poin atas MU di tempat kedua.

Apabila Manchester City menang, selisih keduanya menjadi 19 poin. Jumlah itu pun tak mungkin lagi dikejar Manchester United, meski masih menyisakan enam pertandingan lagi.

Kendati begitu, The Citizens tidak akan begitu saja mudah mengalahkan skuat Setan Merah. Sebab, dari enam pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Manchester City hanya memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kali kalah dari MU.

El Derbi madrileno

Duel udara bek Atletico Madrid, Diego Godin kontra pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. (AFP/Gerard Julien)

Duel dua klub asal Kota Madrid akan tersaji di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018). Real Madrid yang bertindak sebagai tim tuan rumah dijagokan memetik kemenangan atas Atletico Madrid.

Apalagi, Madrid tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah merengkuh kemenangan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang. Pada pertandingan terakhir, El Real menang 3-0 atas Juventus di Liga Champions.

Andai mampu memetik kemenangan, Los Blancos akan semakin mendekat ke Atletico. Saat ini, Real Madrid berada di tempat ketiga dengan nilai 63, tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Namun, Atletico harus tetap diwaspadai. Sebab, klub asuhan Diego Simeone tersebut kerap merepotkan Madrid. Dari tujuh pertemuan terakhir, Atletico Madrid meraih dua kemenangan atas Real Madrid, sekali imbang, dan menelan empat kekalahan.

Jadwal Siaran Langsung

Everton Vs Liverpool – pukul 18.30 WIB – beIN Sports 1

Manchester City Vs Manchester United – pukul 23.30 WIB – beIN Sports 1

Real Madrid Vs Atletico Madrid – pukul 21.15 WIB – beIN Sports 2

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment