Search

36 Innovation Award untuk Samsung di CES 2018

BABEBOLA.net, JAKARTA – Sebanyak 36 produk terbaru Samsung Electronics Co. Ltd. meraih penghargaan Innovation Award di ajang CES 2018 atas desain dan rancangan yang mutakhir dari 28 kategori produk konsumen elektronik.

Beragam penghargaan tersebut antara lain, dua Best of Innovation dengan kategori yang dimenangkan mencakup kategori Virtual and Augmented Reality, Wearable, Video Displays, Peralatan Rumah Tangga, dan Smart Home.

Tahun ini juga merupakan tahun pertama Samsung memenangin CES Innovation Award untuk kategori Fitness, Sports and Biotech untuk Gear Sport, Gear Fit2 Pro, dan Gear IconX (2018).

“Inovasi ada dalam DNA kami, seperti juga komitmen kami untuk menghadirkan produk transformasional dan membawa pengalaman yang berarti bagi konsumen kami,” sebut Tim Baxter, Presiden dan CEO Samsung Electronics North America dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Kamis (16/11/2017).

CES Innovation Awards disponsori Consumer Technology Association (CTA), pemilik dan penyelenggara CES.

Produk – produk Samsung, termasuk yang mendapatkan penghargaan, akan dipajang di CES 2018 pada 9 sampai 12 Januari 2018 di booth Samsung di Central Hall of the Las Vegas Convention Center.

Beberapa produk Samsung yang memenangi penghargaan adalah:

1. Gear Fit2 Pro

Gear Fit2 Pro yang baru menggabungkan fiturGPS built-in dengan pemantauan detak jantung baru serta aplikasi Under Armour yang ampuh menangkap setiap pergerakan berlari maupun berlaga secara akurat.

Dengan 5ATM water resistance, pengguna bisa menggunakan gadget ini ketika berenang di kolam renang, saat hujan, bahkan saat mandi setelah latihan.

Gear Fit2 Pro didesain ramping dan ringan dengan layar sentuh resolusi tinggi yang membuat real-time update dan notifikasi mudah dibaca ketika sedang beraktivitas.

2. Gear Sport

Smartwatch terbaru dalam portofolio Samsung, Gear Sport, adalah perpaduan cara stylish memantau gaya hidup sehat serta kemampuan – kemampuan cerdas, untuk mereka yang memiliki gaya hidup aktif.

Samsung Gear Sport, satu dari 36 produk terbaru Samsung Electronics Co. Ltd. meraih penghargaan Innovation Award di ajang CES 2018.
Samsung Gear Sport, satu dari 36 produk terbaru Samsung Electronics Co. Ltd. meraih penghargaan Innovation Award di ajang CES 2018. (SAMSUNG ELECTRONICS)

Gear Sport bertransisi dengan mudah untuk penggunaan di kantor hingga ketika berolahraga, siap dibawa untuk berenang dengan fitur tahan air (5ATM), memantau asupan kalori serta fitness tracker yang bekerja sepanjang hari.

Peranti ini dibekali fitur cerdas Samsung Pay (NFC), IoT, dan Spotify.

3. Samsung HMD Odyssey

Dirancang bekerjasama dengan Microsoft, Samsung HMD Odyssey menawarkan pengalaman Windows Mixed Reality yang mendalam.

Dengan layar AMOLED 3,5 inci beresolusi tinggi, bidang pandang 110 derajat, headphone AKG dan aktivasi perintah suara, HMD Odyssey membawa konsumen ke batas virtual baru sepenuhnya.

4. Galaxy Note8

Galaxy Note8 memiliki Infinity Display 6,3 inci yang lebih besar sehingga konsumen dapat melihat lebih banyak tanpa perlu scrolling terus menerus.

S Pen yang disempurnakan memberikan pengguna cara baru untuk menulis, menggambar dan berinteraksi dengan smartphone serta berkomunikasi dengan orang lain, termasuk mengambil Screen off memo, membuat Live Message[2] dan multi-tasking saat perjalanan.

Galaxy Note8
Galaxy Note8

Galaxy Note8 juga menawarkan kamera smartphone terbaik Samsung yang memiliki dua kamera belakang 12MP dan smartphone pertama di dunia dengan Optical Image Stabilization (OIS) pada kedua lensa wide-angle dan telephoto.

5. 49″CHG90 Gaming Monitor

Dengan aspek rasio 32 : 9 dan layar lengkung, monitor ultra-wide yang inovatif ini membuat pengguna tenggelam sepenuhnya ke dalam permainan, dan memberikan tampilan sinematik untuk semua jenis konten.

CHG90 menunjang teknologi AMD Radeon FreeSync 2 untuk pengalaman bermain yang lebih halus dengan tingkat kecerahan dan warna dua kali lebih baik.

Monitor ini juga dilengkapi dengan visual yang luar biasa didukung teknologi peningkatan gambar High Dynamic Range (HDR), jika dipasangkan dengan Samsung QLED berteknologi Quantum Dot, tampilan kualitas gambar dengan warna akan meningkat secara dramatis dan kontras menjadi lebih tajam.

6. Samsung Chef Collection (4 Honoree Awards)

Menggabungkan desain elegan dan teknologi terdepan di industri ini, jajaran Samsung Chef Collection baru menghadirkan fitur peralatan rumah tangga paling inovatif dan populer dengan kategori premium built-in dari Samsung.

Chef Collection mencerminkan aspirasi generasi baru pemilik rumah mutakhir yang melihat dapur bukan hanya sebagai ruang untuk memasak, tapi juga sebagai cerminan diri mereka.

Samsung Chef Collection mendapat empat penghargaan 2018 CES Innovation Honoree Awards untuk the Chef Collection 30” Pro Range, the Chef Collection 30” Built-In Combi Oven, the Chef Collection 36” Gas Cooktop and the Chef Collection 30” Double Wall Oven.

7. MemoriSamsung16Gb GDDR6

Generasi baru DRAM tercepat dengan daya terendah untuk aplikasi dengan grafis yang intensif. GDDR6 memproses gambar dan video pada 16Gbps dengan bandwidth data I/O 64GB/s, setara dengan mentransfer kira-kira 12 DVD full-HD (setara 5GB) per detik.

DRAM baru ini dapat beroperasi pada 1,35 volt, menawarkan keuntungan lebih dari memori grafis yang tersedia saat ini, yang menggunakan 1,5V hanya pada 8Gbps.

Samsung 16Gb - GDDR6 - Memory
Samsung 16Gb – GDDR6 – Memory

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment