Search

4 Tanda Anda Stres Berlebihan Akibat Pekerjaan

BABEBOLA – Stres bisa datang dan dipicu oleh apa saja, termasuk oleh pekerjaan. Sayangnya masih banyak orang yang tidak sadar dirinya tersandera stres.
Tentu kondisi ini membuat khawatir, sebab jika kondisi stres tidak ditangani dengan baik maka akan berpengaruh pada produktifitas kerja anda. Nah untuk itu, ayo kenali gejala stres akibat pekerjaan berikut ini.

1. Sulit fokus

Saat bekerja anda akan kesulitan fokus dalam mengerjakan tugas anda. Anda akan teringat dengan tugas kerja yang lain. Biasanya ini diakibatkan oleh sistem deadline yang anda tidak patuhi. Nah untuk itu anda sebaiknya tidak menunda-nunda pekerjaan.

2. Mudah berkeringat

Saat anda akan bekerja tiba-tiba anda akan mudah berkeringat. Anda pun akan kebingungan akibat berkeringat tanpa alasan tersebut. Namun, hal itu sebenarnya alamiah. Saat anda mengalami stres tubuh dengan alami akan memberitahu bahwa anda sedang dalam tekanan.

3. Sulit tidur

Rasa cemas tinggi akibat pekerjaan pun bisa merusak ritme tidur anda. Bukan karena lembur atau lelah bekerja. Namun akibat rasa cemas berlebihan yang akhirnya membuat tubuh selalu memikirkan pekerjaan saja.

4. Mudah sakit

Tentu, rasa cemas, depresi yang tinggi akan berakibat pada kesehatan anda. Anda pun dengan mudahnya akan mengalami sakit. Biasanya ini akibat sistem imun yang melemah akibat dampak stres yang Anda alami seperti kekurangan jam tidur.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment