Search

4 Tips Bersihkan Kuas Make Up dengan Bahan Alami

BABEBOLA.NET,JAKARTA – Brush atau kuas make up memiliki bentuk dan manfaat beragam. Alat ini bisa membantu dalam penggunaan produk kecantikan menjadi lebih rata dan menghasilkan riasan wajah yang sempurna. Namun, setelah digunakan setiap hari, pastikan Anda selalu membersihkan kuas make up.

Malas membersihkan kuas make up membuat banyak bakteri serta kuman menumpuk. Akibat kebiasaan ini, wajah pun menjadi lebih rentan mengalami jerawat hingga mengalami iritasi. Untuk membersihkannya, Anda bisa mengandalkan bahan alami yang ada di rumah. Berikut ulasannya, seperti dilansir Naturallivingideas.

1. Sabun batangan
Dibalik harganya yang cukup murah, sabun batangan dipercaya bisa membersihkan kuas make up. Caranya, gosokkan kuas make up pada sabun batangan dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Sabun cair
Sama halnya dengan sabun batangan, Anda juga bisa membersihkan kuas make up dengan sabun cair. Caranya, tuangkan beberapa pump sabun cair, lalu gosokkan pada kuas make up hingga bersih. Lebih baik lagi, peras brush hingga semua kotoran keluar. Bila perlu, lakukan hal ini secara berulang, hingga air perasan terlihat lebih bening dari sebelumnya.

3. Cuka apel dan sabun cair
Campuran kedua bahan ini bisa membantu membersihkan kuas lebih maksimal, khususnya untuk kuas make up yang sangat kotor, Anda membutuhkan cuka apel. Hal ini akan membunuh bakteri yang berbahaya serta membersihkan kuas secara menyeluruh. Kombinasikan satu sendok cuka apel murni dan setengah sendok sabun cair. Lalu rendam dan diamkan kuas make up beberapa menit, setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

4. Shampo bayi dan air hangat
Sampo bayi membantu meregangkan bulu kuas make up dan mendorong mengeluarkan semua bekas cairan foundation atau blush on. Rendam alat make up Anda pada wadah yang berisikan air hangat dan diamkan beberapa saat, lalu gosok pada sampo bayi di telapak tangan. Setelah itu, rendam kembali pada air hangat dan diamkan beberapa saat. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kuas make up secara menyeluruh, dan bulu-bulu halus kuas lebih lembut dan bersih.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment