Search

Pelatih Timnas Meksiko Diskors Enam Laga oleh FIFA

BabeBola.net – Zurich – Pelatih tim nasional Meksiko Juan Carlos Osorio dihukum skors oleh FIFA selama enam Laga. Osorio dinilai telah melecehkan ofisial di Piala Konfederasi lalu.

Osorio mencak-mencak ke ofisial pertandingan saat Meksiko kalah 1-2 dari Portugal, di laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Rusia lalu. Laga itu dituntaskan lewat babak tambahan, dengan Meksiko sempat unggul lebih dulu di waktu normal.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Komite Disiplin FIFA, Osorio dinyatakan bersalah.

“Mr Osorio menggunakan kata-kata melecehkan ke ofisial pertandingan selagi menunjukkan sikap agresifnya ke mereka,” ungkap pernyataan resmi FIFA.

“Setelah mempertimbangkan semua hal terkait kasus ini, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa Mr Osorio dianggap telah melanggar article 49.1A di Kode Disiplin FIFA.”

“Sebagai hasilnya, dan mempertimbangkan beratnya insiden itu, Mr Osorio akan diskors selama enam pertandingan resmi dan juga sudah diberikan peringatan serta denda sebesar 5.000 franc swiss,” demikian seperti dilansirSky Sports.

Dengan hukuman itu, Osorio pun akan absen mendampingi Meksiko saat tampil di Gold Cup mendatang. Meksiko akan menghadapi El Salvador, Jamaika, dan Meksiko di fase grup, dan akan melakoni tiga laga lainnya jika bisa lolos sampai ke final.

SUMBER : BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment