Search

5 Desain Interior Apartemen Masa Kini, Dijamin Kamu Bakal Betah!

BABEBOLA.COM-Semakin melambungnya harga tanah dan semakin minimnya lahan yang tersedia untuk membangun hunian di area perkotaan membuat sebagian orang beralih ke hunian vertikal seperti apartemen. Tinggal di hunian vertikal tentu berbeda dengan tinggal di hunian berbentuk rumah tapak. Banyak yang mengira tinggal di apartemen nggak bakal senyaman tinggal di rumah tapak.

Sebenarnya dengan penataan interior apartemen yang tepat, kamu bisa tetap merasa betah tinggal di apartemen. Nah, kamu pasti ingin tahu kan desain interior apartemen seperti apa yang bisa bikin nyaman dan betah? Beberapa desain interior apartemen yang akan Kania bahas berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasimu!

 

Leganya Apartemen dengan Desain Interior yang Sederhana 

 

Apartemen yang memiliki ukuran tidak terlalu luas bisa juga menjadi tempat tinggal yang nyaman dan bikin betah bila interiornya ditata dengan sederhana tetapi tetap stylish. Misalnya saja dengan pemilihan perabotan dan furniture minimalis yang terkesan simpleuntuk melengkapi interior apartemen.

 

Selain desain perabotannya yang simple, interior apartemen yang ditata dengan sederhana juga biasanya hanya diisi dengan furnitur dengan jumlah sedikit tetapi compact. Perabotan pengisi desain interior apartemen minimalis juga sangat mengutamakan fungsi dibandingkan hanya memperhatikan tampilan.

 

Kenyamanan Interior Apartemen Bergaya Klasik yang Mewah

 

Tinggal di apartemen dengan interior yang terkesan mewah pastinya nyaman. Unsur kemewahan pada interior apartemen ini sangat ditonjolkan. Misalnya saja dengan adanya kasur berukuran besar. Selain itu, interior apartemen yang satu ini biasanya dilengkapi dengan wall covering bermotif klasik serta pemilihan warna yang identik dengan kemewahan seperti emas, putih, cokelat, dan krem.

Lampu gantung berbahan kristal di ruang utama juga biasa dipasang untuk melengkapi kesan mewah pada interior apartemen. Ornamen lainnya yang menambah keindahan interior apartemen ini adalah adanya list plafon dengan motif melengkung dari plafon gypsum. Plafon yang digunakan pada interior apartemen ini pun biasanya berupa tray ceiling dengan bagian tengah yang lebih terangkat.

Kelembutan Interior Apartemen Bergaya Shabby Chic yang Bikin Betah

Interior apartemen berikut ini juga bisa membuat kamu betah tinggal di dalamnya. Apartemen yang ditata dengan gaya shabby chic memiliki tata ruang yang tidak terlalu kaku.

Salah satu unsur interior apartemen yang khas shabby chic adalah slipcoverSlipcoverbiasa digunakan pada sofa, kursi ottoman, hingga meja. Sebaiknya kain pelapis yang digunakan terbuat dari bahan yang ringan dan berwarna pastel yang terkesan lembut.

 

Biasanya kain yang digunakan untuk melengkapi penataan interior apartemen yang satu ini adalah kain katun, linen, dan muslin dengan motif polos yang terlihat klasik.

Bagi kamu yang ingin mengadopsi kenyamanan interior a la shabby chic ke apartemenmu, sebaiknya berhati-hati karena terlalu banyak ornamen berbahan kain di interior apartemen akan membuatnya terlihat sesak. Apalagi jika akan menerapkannya di desain apartemen studio yang tidak terlalu luas.

Kreasi Interior Apartemen Idaman Keluarga

 

Interior apartemen family-based mengutamakan keinginan dari penghuninya. Penghuni apartemen bisa bebas berkreasi untuk menambahkan atau mengurangi perabot-perabot yang mengisi interior apartemen. Penataan interior apartemen yang seperti ini cocok diterapkan pada apartemen dengan dua kamar tidur atau lebih yang ditinggali oleh keluarga kecil. Oleh karena, itu penggunaan warna dan perpaduan warna pada interior apartemen bisa disesuaikan dengan penghuninya.

Interior Apartemen Modern Idaman Generasi Milenial

 

Tampilan interior apartemen yang modern memiliki daya tarik tersendiri. Bagi generasi milenial yang ingin selalu kekinian, desain interior apartemen minimalis a la millenial yang satu ini pastinya bikin betah karena adanya perabotan canggih dan multifungsi. Misalnya saja home theater lengkap dengan televisi ramping dengan ukuran besar di ruang utama apartemen, atau lampu ruangan yang bisa diatur intensitas cahayanya melalui dimmer.

Desain interior apartemen modern biasanya juga dilengkapi dengan perabotan berbahan kaca, stainless steel, serta elemen reflektor seperti cermin. Interior apartemen futuristik juga identik dengan bentuk-bentuk asimetris. Contohnya lemari televisi berdesain ergonomis yang dipasang menyatu dengan dinding dan dilengkapi elemen lampu LED di beberapa bagiannya.

Dari beberapa desain interior apartemen di atas, mana yang kira-kira akan membuatmu paling betah tinggal di dalamnya?

Written by 

Related posts

Leave a Comment