Search

5 Kisah Kontroversial Awkarin

Awkarin (Foto: Instagram/@awkarin)

BABEBOLA – Selebgram sekaligus YouTuber, Karin Novilda alias Awkarin, baru-baru ini menghebohkan publik dengan kabar penjualan akun Instagramnya. Awkarin menyebut akan menjual akun Instagram yang telah memiliki lebih dari 3 juta pengikut itu, karena ingin menjalani hidup normal.

Namun ini bukan kali pertama Awkarin memunculkan kontroversi di hadapan publik. Sebelumnya cewek yang belum genap 21 tahun ini pernah terlibat sejumlah kasus hingga menjadi bahan bulan-bulanan warganet di media sosial. Berikut lima kontroversi yang pernah menghiasi hidup Awkarin.

1. Hubungannya dengan Gaga Muhammad

Awkarin (Foto: Youtube) 

Bisa jadi hubungannya dengan Gaga Muhammad merupakan kisah cinta yang membesarkan nama Awkarin. Kala itu, Awkarin dan Gaga terkenal di dunia maya karena gaya pacarannya yang mesra. 

Akan tetapi, tiba-tiba Awkarin mengunggah video terkait hubungannya dengan Gaga yang telah kandas. Sejak video itu viral, nama Awkarin menjadi bahan perbincangan di hampir tiap kalangan.

2. Rilis lagu bersama Young Lex

Pada September 2016, Awkarin kembali muncul di hadapan publik lewat kolaborasinya bersama rapper Young Lex. Awkarin dan Young Lex merilis sebuah single berjudul ‘Bad‘ yang menjadi awal mula karier Awkarin di dunia hiburan.

Alih-alih mendulang sukses, lagu tersebut justru mendapat kritikan dari banyak pihak. Single ‘Bad‘ dinilai kontroversial karena liriknya yang cukup vulgar dan berani.

3. Ditegur Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Menkominfo

Awkarin (Foto: Instagram/@awkarin) 

Enggak lama sejak dirilisnya single ‘Bad’ tersebut, Awkarin dipanggil oleh KPAI dan Menkominfo. Ia mendapat teguran agar bisa bersikap sesuai nilai dan norma yang berlaku.

Dalam akun Instagram-nya Awkarin mengunggah foto pertemuan tersebut dan menuliskan bahwa dirinya akan berubah ke arah yang lebih baik. “Terima kasih Menkominfo dan KPAI telah memberikanku arahan dan dukungan kepadaku dan generasi muda. Sekarang saya fokus menyebarkan dampak positif kepada penggemarku,” tulis Awkarin.

4. Videoklip single ‘Badass’ yang viral

Setahun berlalu, tepatnya pada Februari 2017, Awkarin kembali mengeluarkan single berjudul ‘Badass‘. Kali ini ia enggak ditemani seorang Young Lex, melainkan seekor kuda. 

Salah satu hal yang paling diperbincangkan oleh warganet terkait single ‘Badass’ tersebut ialah, video klipnya yang memperlihatkan Awkarin mengenakan pakaian minim sambil menunggangi seekor kuda. Ia lantas menjadi bahan bulan-bulanan warganet di media sosial akibat aksinya itu.

5. Pemecatan asisten

Pada pertengahan September lalu, Awkarin menjadi sorotan terkait pemecatan asistennya yang berinisial B. Asisten itu disebut-sebut dipecat oleh Awkarin ketika menemaninya traveling ke Australia.

Menanggapi kontroversi ini, melalui akun Instagram-nya Awkarin menjelaskan bahwa asisten berinisial B itu bukanlah asisten pribadinya, melainkan asisten head office A Team –talent management yang dimiliki Awkarin. Ia juga merupakan pegawai baru yang bekerja kurang lebih satu bulan lamanya.

Awkarin menuturkan alasan pemecatan tersebut disebabkan ketidakpahaman mantan asistennya itu soal struktur kerja, dan melakukan berbagai kesalahan yang dinilai Awkarin cukup fatal. 

 

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment