Search

5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Akhir Tahun

MEMASUKI Memasuki akhir tahun, tiket pesawat sudah pasti naik harga. Hal ini tentunya menghantui orang yang telah merencanakan bepergian. Pasalnya, dengan kenaikan harga tersebut wisatawan terpaksa harus keluar uang lebih banyak demi menikmati liburan panjang.

Oleh karena itu, Kamu perlu menyiasati agar bujet liburan tetap terkendali meski harga tiket pesawat melonjak. Ada beberapa tips yang bisa Kamu terapkan saat menjelang liburan akhir tahun. Berikut 5 tips berburu tiket pesawat murah yang perlu diketahui.

1. Tentukan destinasi tujuan

Sebelum melakukan banyak sekali rencana, hal pertama yang perlu Kamu lakukan ialah menentukan tempat yang ingin dikunjungi di liburan tahun baru ini. Buatlah perencanaan mendalam untuk menentukan destinasi. Kamu bisa mulai dari menentukan jenis wisata, suasana, lalu menyimpulkan pilihan daerahnya. Setelah itu, mulailah merinci biaya yang kira-kira dibutuhkan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Dengan begitu, Kamu sudah mempunyai patokan bujet yang harus disiapkan termasuk estimasi harga tiket pesawat. Untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah, Kamu bisa pertimbangkan destinasi alternatif yang kurang populer. Namun, kalau tetap ingin mengunjungi destinasi populer coba cek apakah destinasi tersebut mempunyai bandara lebih dari satu. Penerbangan ke bandara alternatif biasanya lebih murah daripada ke bandara utama.

2. Pilih waktu keberangkatan dengan harga pesawat termurah


Terdapat banyak hal yang dapat memengaruhi tingkat harga tiket pesawat, salah satunya merupakan pilihan waktu keberangkatan. Karena itu, pastikan Kamu berangkat saat harga tiket berada di tingkat terendah untuk menghemat biaya liburan akhir tahun.

Berdasarkan pantauan di software Traveloka, kenaikan harga beberapa destinasi populer mulai terjadi semenjak memasuki H-7 Hari Raya Natal dan mulai turun semenjak H-2. Selain itu, harga tiket pesawat termurah ada pada 31 Desember 2018 dengan waktu keberangkatan rata-rata pada penerbangan pertama dan penerbangan sore hingga malam.

3. Pesan tiket melalui Online Travel Agent

Agar memesan tiket pesawat lebih mudah, Kamu bisa melakukannya melalui Online Travel Agent (OTA). Pasalnya, OTA memberikan pilihan lengkap dalam satu tempat sehingga Kamu mudah melakukan perbandingan harga dan langsung melakukan pemesanan tanpa perlu berpindah-pindah halaman. Menariknya, OTA juga sering menunjukkan promo tambahan untuk meringankan bujet traveling Kamu.

Traveloka merupakan salah satu OTA yang bisa Kamu andalkan. Dengan produk lengkap, sistem pemesanan cepat, mudah, serta aman, Traveloka sangat bisa membantu Kamu berburu tiket pesawat di akhir tahun. Selain itu, Traveloka mempunyai banyak fasilitas yang bisa memberikan banyak kemudahan saat pemesanan tiket pesawat. Menarik, bukan?

4. Manfaatkan fasilitas Traveloka PayLater

Salah satu fasilitas yang sangat bermanfaat di Traveloka untuk momen beli tiket pesawat akhir tahun ini ialah PayLater. Fasilitas ini berperan sebagai pinjaman online dengan bunga rendah untuk membeli banyak sekali kebutuhan traveling Kamu di Traveloka. Dengan fasilitas ini, Kamu bisa beli tiket pesawat sekarang dan bayar belakangan. Nantinya, Kamu tinggal mengangsur pembayaran tersebut dalam skema cicilan 1-12 bulan.

Selain itu, saldo limit kredit yang diberikan Traveloka PayLater terbilang tinggi dengan syarat software yang mudah. Adapun saldo limit awal yang diberikan mencapai Rp2.000.000 dan dapat Kamu tingkatkan hingga Rp10.000.000.

Menariknya lagi, saat ini Traveloka PayLater sedang mengadakan promo Sale of the Day yang memungkinkan Kamu mendapat potongan harga sebesar 50% untuk banyak sekali produk Traveloka dengan minimum pembelian Rp1 juta. Diskon tersebut berlaku hanya untuk 500 transaksi pertama mulai dari pukul 10.00 WIB. Promo Sale of the Day Traveloka PayLater akan berlangsung setiap Rabu, mulai 28 November hingga 19 Desember 2018.

5. Pesan tiket dari jauh-jauh hari


Cara terakhir tapi perlu Kamu lakukan semenjak awal merupakan memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Banyak maskapai menyarankan orang untuk membeli tiket paling lambat H-7 keberangkatan untuk mengunci harga yang murah. Dalam kondisi akhir tahun, tentu waktu tersebut tidak ideal mengacu pada siasat sebelumnya.

Adapun waktu paling ideal untuk membeli tiket pesawat liburan akhir tahun umumnya di sepanjang bulan November hingga awal Desember. Itu artinya, Kamu sudah bisa mulai memantau pergerakan harga tiket pesawat akhir tahun sedari sekarang. Ketika melihat harga mulai murah, jangan ragu untuk langsung membelinya ya!

Itulah beberapa tips berburu tiket pesawat murah untuk akhir tahun. Dengan lima tips tersebut, siapa pun kini bisa mewujudkan mimpi liburan tahun baru dengan harga tiket pesawat yang terjangkau. Selamat berlibur!

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment