Search

6 Fakta Jelang Man City vs Burton

BABEBOLA.NET – Manchester City untuk kali pertama bertemu dengan Burton Albion dalam laga kompetitif. The Citizens mendapat kesempatan menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Etihad pada Kamis (10/1) dini hari waktu Indonesia dalam laga semifinal Piala Liga.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun dengan menundukkan Southampton, Liverpool, dan Rotherham United – juara bertahan Liga Inggris itu akan menjalani laga kandang pada tengah pekan.

Menghadapi lawan yang merupakan kontestan divisi ketiga dalam kompetisi sepak bola Inggris, Man City berpeluang menurunkan pemain pelapis karena pada akhir pekan nanti akan menjalani laga pekan ke-22 Liga Primer menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Tidak berbeda dengan Man City, Burton juga menjalani jadwal yang padat. Namun Burton memiliki keuntungan karena penundaan jadwal akhir pekan lalu melawan Barnsley.

Berikut fakta-fakta menarik jelang pertandingan semifinal Piala Liga antara Man City dan Burton Albion yang dikutip dari Opta

BABEBOLA / Manchester City meraih kemenangan besar atas Rotherham United pada babak ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu (6/1).

1. Man City akan berpartisipasi dalam semifinal ke-11 dalam Piala Liga, sedangkan semi-final ini adalah yang pertama untuk Burton.

2. The Citizens selalu menang dalam sepuluh laga menghadapi klub-klub yang bermain di divisi bawah, termasuk kemenangan 3-0 atas Oxford United pada babak ketiga Piala Liga musim ini.

Dalam laga kandang terakhir menghadapi klub dari divisi League One, Man City meraih kemenangan 7-1 ketika menjamu Barnsley pada September 2004.

3. Burton adalah tim League One pertama yang bisa mencapai semi-final Piala Liga setelah Sheffield United di 2014/15. Sheffield mencapai semifinal juga bersama Nigel Clough.

4. Kevin De Bruyne telah membukukan delapan gol dan memberi empat assist dalam 12 penampilan di Piala Liga bersama Man City

5. Ini adalah ketiga kalinya Nigel Clough mencapai semifinal di Piala Liga.

6. Burton telah mengalahkan tim yang berada di divisi atasnya dalam empat pertemuan terakhirnya. Hanya ada tiga tim yang pernah mencatatkan hal serupa, Swindon pada musim 1968/69, Chester pada musim 1974/75, dan Bradford pada enam musim lalu.

 

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment