Search

7 Cara Merawat Sepatu Mahal Kamu Jadi Awet Cantiknya

BABEBOLA-Mau itu designer brand atau brand kontemporer, bukan rahasia kalau sepatu berkualitas biasanya berharga nggak murah. Kamu juga nggak mau kan baru beberapa kali pakai tapi kecantikan sepatu kamu berkurang karena perawatan yang nggak oke? Jadi, intip disini yuk cara perawatannya!

1. Simpan berkala dalam lemari terbuka atau see through closet dekat pintu

Ini bakal bantu kamu memilih mana yang mau kamu pakai secara mudah. Sepatu kamu juga bisa nafas setelah dipakai seharian, ini bakal mengurangi chance berkembangnya jamur.

2. Perhatikan elemen sepatu

Ada elemen sepatu tertentu yang bikin kamu harus jeli jadwal pencuciannya, misalnya boots atau boat slip on-s. Bahan tweed tentu akan jadi kurang cantik kalau dilaundry terus menerus. Jadi, perhatikan bahannya ya!

3. Pakai tube plastik khusus sepatu

Pilih dengan warna mencolok, jadi bakal langsung ketahuan kalau tenggelam di antara tumpukan lemari kamu. Hal ini juga menghindari sepatu jadi terluka setelah dibanting-banting atau tertimpa sesuatu.

4. Pakai baking soda

Sedikit bubuk baking soda dalam sole sepatu kamu bakal menyerap bau tidak enak lho. Cara yang lebih nggak berantakan adalah sematkan bubuk dalam plastik kecil sehingga lebih mudah masuk sepatu kamu.

5. Investasi dalam pembersih sepatu berkualitas

Jangan turuti keinginan untuk membeli pembersih sepatu murahan girls. Memang sih yang berkualitas pasti lebih mahal, tapi dengan pembersih sepatu berkualitas, kecantikan sepatu kamu pasti lebih terjaga.

6. Sumpel dengan tissu wangi

Kamu pasti tahu kan untuk memasukkan kertas atau tissu agar bentuk sepatu tidak berubah? Kalau ingin sepatu kamu lebih wangi, bisa lho masukkan tisu dan kain yang dicuci dengan pelembut. Wangi citrus atau peppermint pasti enak banget deh!

7. Pakai shoe tree atau stretcher

Kalau sepatu kamu nggak cukup disumpel saja, pakai gagang yang sengaja dipakai untuk membuat bentuk sepatumu stay put itu investasi yang bagus lho! Jangan sayang-sayang dalam hal maintenance sepatu, sepatu yang oke dipakai dalam jangka panjang itu lebih ekonomis daripada terus-terusan membeli yang baru girls.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment