Search

7 Mainan Ini Ngehits Banget di Tahun 2017, Kamu Pasti Punya Salah Satunya!

BABEBOLA-Masa-masa indah di tahun 2017 tampaknya akan segera berakhir. Biasanya, sebagian besar manusia akan kembali menilik ke belakang soal apa saja yang telah mereka lakukan, serta resolusi macam apa yang akan dicapai untuk ke depannya.

Ngobrolin soal menilik ke belakang alias throwback, banyak tren yang terjadi di tahun ini, tak terkecuali mainan yang ngehits. Demi memuaskan hasrat nostalgia boombers sekalian, Boombastis.com akan merangkum mainan apa saja yang digilai hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia.

1. Fidget Spinner, Disebut Memiliki Kekuatan Magis

Rupanya mainan satu ini merupakan barang wajib bagi para millennial di tahun 2017. Siapa di antara boombers sekalian yang nggak memilikinya? Pasti tak ada satupun kan. Pertama kali booming, fidget spinner ini digadang-gadang memiliki kekuatan magis dan bisa menyembuhkan penyakit.

Fidget Spinner [image source]

Hal tersebut yang membuat banyak orang tiba-tiba tertarik dengan mainan satu ini. Nggak hanya kids zaman now aja loh yang memilikinya. Banyak pria dan wanita paruh baya yang juga mempopulerkan mainan ini. Contohnya saja, vlogger paling terkenal di Indonesia, Arief Muhammad.

2. Squishy, Penghilang Stres Senilai Jutaan

Kalau fidget spinner biasanya beredar di kalangan para cowok, squishy ngehits banget bagi cewek-cewek. Memang benar jika mainan satu ini dimiliki oleh kebanyakan anak SD hingga SMP. Namun, banyak juga remaja kuliahan hingga pekerja kantoran yang memilikinya.

Bahkan mereka tak segan untuk merogoh kocek yang lumayan besar. Sebab, harga satu mainan squishy ini bisa mencapai 200 hingga 300an ribuan dengan dalih original bukan KW. Sebut saja YouTuber terkaya di Indonesia, Ria Ricis yang menghabiskan penghasilannya untuk memborong mainan ini, alhasil banyak followers-nya yang ikut-ikutan deh!

3. Slime, Menjadi Ajang Bisnis Anak-anak

Mainan satu ini juga sangat populer di kalangan kids zaman now sepanjang tahun 2017. Hal tersebut dikarenakan cara bermainnya yang asyik dan simpel, serta bisa kita buat sendiri di rumah. Setelah mainan slime ini meledak, banyak anak yang berbondong-bondong membuat YouTube channel hanya untuk memberikan tutorial membuat slime.

Slime [image source]

Alhasil, banyak sekali bocah SD yang sudah menjadi pebisnis dengan modal berjualan slime. Memang membuatnya sangatlah mudah, hanya membutuhkan bahan dasar seperti lem serta obat tetes mata. Namun, jika tidak diawasi oleh orang tua, bisa bahaya juga loh proses pembuatannya.

4. Bola Pasir, yang Dapat Dirubah Menjadi Berbagai Bentuk

Fungsi dari bola pasir atau lebih dikenal dengan pasir kinetik ini hampir sama dengan slime. Bentuknya yang kenyal dan bisa diubah ke berbagai bentuk memberikan kesan menyenangkan bagi siapapun yang memainkannya.

Bola pasir juga nggak kalah ngetren dari slime di kalangan bocah SD. Jika ingin menemukan tutorialnya pun kita bisa langsung berlari ke YouTube. Namun, penulis pribadi lebih suka bola pasir sih karena lebih fleksibel bentuknya daripada slime. Kalau kalian?

5. Virtual Reality (VR), Biasanya Dimiliki oleh Kalangan Borjuis

Jika keempat mainan di atas bisa dimainkan tanpa menggunakan arus listrik dan internet, VR membutuhkannya. Hal tersebut disebabkan oleh fungsi yang diusung oleh mainan ini. Kita disediakan tv atau monitor dan sebuah kacamata untuk menyempurnakan feeling dari permainan ini.

Jadi, melalui kacamata tersebut, kita bisa melihat apa yang ada di monitor seolah-olah hal tersebut nyata. Biasanya, mainan ini sering kita temui di mall, untuk memilikinya sendiri, harganya cukup bikin puyeng. Namun, anak artis sekelas Dian Sastrowardoyo memilikinya sendiri di rumah.

6. Vaporizer, Rokok Elektrik yang Sering Disalahgunakan

Meskipun alat ini bukan sebuah mainan, namun sepanjang tahun 2017 ini banyak sekali manusia, khususnya di Indonesia yang menyalahgunakan fungsinya. Rokok elektrik ini meskipun tidak mengandung zat nikotin seperti rokok pada umumnya, tapi tetap saja kurang baik bagi kesehatan.

Seharusnya, ketika para penjual vape ini menjajahkan dagangannya, umur dari si pembeli sudah sepatutnya diketahui, karena beberapa waktu belakangan, kita bisa melihat banyak bocah SD yang memilikinya. Ironisnya lagi, mereka mengkategorikan alat ini sebagai mainan, ngehits banget pula!

Nah, setelah melihat kaleidoskop mainan yang ngehits banget di tahun 2017 ini kira-kira bagaimana perasaan boombers? Adakah rasa bangga karena memiliki semua mainan yang tertulis di atas? Ataukah malah menyesal karena sudah merogoh kocek dalam-dalam untuk sesuatu yang kurang berfaedah? Tulis di kolom komentar ya!

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment