Search

7 Selebriti Wanita yang Pernah Jadi Duta Anti-Narkoba, Ternyata Satu dari Mereka Pengguna Narkoba

BABEBOLA Badan Narkotika Nasional (BNN) mendorong para artis berpartisipasi dalam pencegahan penggunaan narkoba.

Menurut BNN, pencegahan penyalahgunaan narkoba salah satunya dapat dilakukan dengan bersedianya artis melakukan pemeriksaan urine.

Dorongan dari BNN itu muncul menyusul adanya permintaan dari organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) agar artis dan pekerja perfilman diperiksa oleh BNN.

Menurut Kepala Bagian Humas BNN, Komisaris Besar Slamet Pribadi, yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, BNN juga bersedia datang jika diminta memeriksa urine artis secara perorangan atau kelompok.

Slamet mengklaim BNN selali pro aktif menyelesaikan masalah penyalahgunaan narkoba di kalangan artis, salah satunya melalui program duta artis.

Hingga tahun 2018, sudah ada beberapa selebriti yang dipilih menjadi duta anti narkoba.

Pemilihan dan penunjukan menjadi duta anti narkoba bertujuan agar masyarakat menjadi lebih peduli dan peka terhadap masalah penyalahgunaan narkoba di sekitarnya.

Siapa saja mereka?

Inilah selebriti wanita ynag pernah ditunjuk menjadi duta anti narkoba yang dihimpun oleh Grid.ID.

Sayangnya, salah satunya adalah Roro Fitria yang pada hari Rabu (14/2/2018) ditangkap Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya.

1. Agnez Mo

Agnez dipilih menjadi duta anti narkoba se-Asia pada tahun 2007 oleh Drugs Enforcement Administration (DEA) dan IDEC Far East Region.

Sebagai duta, Agnez Mo berkeliling beberapa negara Asia seperti Korea Selatan, Tiongkok, India, Australia untuk mengkampanyekan anti narkoba.

2. Sandra Dewi

Sandra Dewi dilantik sebagai Duta Anti Narkoba oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari anti Narkoba Internasional di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/6/2008).

Dia diangkat sebagai duta oleh Badan Narkotika Nasional karena dianggap sebagai ikon seleb yang bisa mengkampanyekan anti narkoba terutama melalui dunia internet.

3. Kirana Larasasti

Kirana Larasati mulai populer setelah membintangi sinetron Azizah yang ditayangkan SCTV.

Ia menjadi Duta Artis Pemberantas Narkoba sejak tahun 2012.

4. Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi (IDP), ditunjuk menjadi duta Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan serangkain tes bertahap yang diberikan oleh BNN.

Ia ditunjuk BNN menjadi duta narkoba pada tahun 2014.

5. Olivia Zalianty

Artis cantik Olivia Zalianty ditunjuk sebagai Duta Narkoba’ oleh Polda Metro Jaya, Kamis (21/6/2008).

Olivia Zalianty pernah ditawari narkoba semasa duduk di bangku SMU dan langsung menolak.

6. Trio Cecepy ( Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik)

Trio Cecepy yang terdiri dari tiga pedangdut Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik dipilih BNN sebagai duta anti narkoba di Restoran Nelayan, Jakarta Utara, Rabu (3/2/2016).

7. Roro Fitria

Pada tahun 2016 lalu Roro Fitria didaulat sebagai duta narkoba dari Baladhika Karya.

Menurut Ketua Baladhika Karya DKI Jakarta M. Ichsan Erwin, pemilihan pemain sinetron Islam KTP ini sebagai duta karena prestasi sebelumnya yang telah menjadi duta bela negara.

“Jadi sinkron dengan benang merah Baladhika Karya yang bertekad menegakkan Pancasila. Apalagi Mbak Roro juga bisa memberi semangat nasionalisme di Ormas ini. Terutama kaum muda,” jelasnya.

Mendapatkan gelar sebagai duta anti narkoba tersebut, kala itu Roro mengaku senang dengan amanah yang diberikan kepadanya.

Sebagai duta antinarkoba, Roro Fitria juga terlihat kerap menghadiri kegiatan sosialisasi antinarkoba serta memberi penyuluhan.

Sayangnya,Kamis (15/2/2018) dia ditangkap polisi karena diduga mengkonsumsi narkoba di rumahnya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment