Search

8 Selebriti Diciduk Polisi karena Narkoba Sebelum Fachri Albar

BABEBOLA Fachri Albar terjerat kasus narkoba. Ia menambah panjang daftar selebriti yang ditangkap oleh pihak berwajib terkait penyalahgunaan barang haram tersebut.

Putra vokalis rock Ahmad Albar itu ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan, oleh Satgas Narkoba Polres Jakarta Selatan, pada Rabu (14/2/2018) pagi.

“Artis Fachri Albar tertangkap pihak kepolisian Satgas Narkoba. Betul pagi ini tim Satgas menangkap Fachri Albar,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto, ketika dihubungi oleh para wartawan pada Rabu ini.

Sebelum Fachri Albar membuka daftar 2018, tercatat delapan artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba sepanjang 2017.

1. Ridho Rhoma

Pedangdut Muhammad Ridho alias Ridho Rhoma  saat  hendak mejalani sidang putusan pemilikan Narkoba jenis sabu  di Pegadilan Negeri  Jakarta  Barat, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Selasa(19/9/2017). Ridho  
 divonis hakim untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama enam bulan. (Harian Warta Kota/Henry Lopulalan)
Pedangdut Muhammad Ridho alias Ridho Rhoma saat hendak mejalani sidang putusan pemilikan Narkoba jenis sabu di Pegadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Selasa(19/9/2017). Ridho divonis hakim untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama enam bulan.

Penyanyi dangdut ini ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Sabtu (25/3/2017) dini hari.

Polisi menyita sabu seberat 0,7 gram dalam tas kertas cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ditumpangi anak Raja Dangdut Rhoma Irama ini.

2. Iwa K

Iwa K jalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (6/9/2017).
Iwa K jalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (6/9/2017). (Tribunnews.com)

Beberapa minggu saja sesudah Ridho Rhoma ditangkap, rapper Iwa K (47) mengalami hal serupa.

Iwa ditangkap polisi dari Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta di Terminal 1 A Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).

Ia kedapatan membawa ganja seberat 1,5 gram yang terkandung dalam tiga linting rokok miliknya.

3. Ammar Zoni

Pesinetron Ammar Zoni diamankan pihak kepolisian Jakarta Pusat karena kedapatan memiliki barang haram narkoba jenis ganja, Senin (10/7). Amarzoni mengaku telah menyesali perbuatannya.
Pesinetron Ammar Zoni diamankan pihak kepolisian Jakarta Pusat karena kedapatan memiliki barang haram narkoba jenis ganja, Senin (10/7). Amarzoni mengaku telah menyesali perbuatannya.

Selanjutnya, artis peran Ammar Zoni (24) bersama kedua asistennya, RH dan M, ditangkap Tim Pemburu Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (7/7/2017).

Dari tangan mereka, polisi mengambil sejumlah barang bukti. Salah satunya berupa satu stoples berisi daun ganja kering dengan berat bruto 39,1 gram.

4. Axel Matthew Thomas

Ina Thomas dan Jeremy Thomas saat mendampingi anaknya Axel Matthew Thomas saat menjadi bintang tamu pada acara talk show Rumpi di kawasana Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017). Tribunnews/Jeprima
Ina Thomas dan Jeremy Thomas saat mendampingi anaknya Axel Matthew Thomas saat menjadi bintang tamu pada acara talk show Rumpi di kawasana Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017)

Kemudian ada artis peran Axel Matthew Thomas (20), putra artis peran Jeremy Thomas.

Axel ditetapkan sebagai tersangka atas pemufakatan dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Axel disebut memesan satu strip pil happy five dan ia telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada JV, yang menjual narkotika tersebut.

5. Pretty Asmara

Pretty Asmara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).
Pretty Asmara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Artis komedi Pretty Asmara (40) ditangkap polisi di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/7/2017), karena dugaan penyalahgunaan narkotika.

Dari penangkapan Pretty dan seorang rekannya, Hamdani, polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah sebuah kamar di hotel tersebut. Di kamar itu polisi menemukan 0,92 gram sabu.

6. Tora Sudiro

Tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba Tora Sudiro saat konferensi pers karena mendapatkan penangguhan penahanan di RSKO, Cibubur, Senin (14/8/2017). Artis Tora Sudiro sendiri mengaku senang atas penangguhan penahanan yang diterimanya. Dia bersyukur karena dapat kembali pulang ke rumah dan menjalani hari-hari bersama keluarga. Tribunnews/Jeprima
Tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba Tora Sudiro saat konferensi pers karena mendapatkan penangguhan penahanan di RSKO, Cibubur, Senin (14/8/2017). Artis Tora Sudiro sendiri mengaku senang atas penangguhan penahanan yang diterimanya. Dia bersyukur karena dapat kembali pulang ke rumah dan menjalani hari-hari bersama keluarga.

Artis peran dan komedian Tora Sudiro (44) bersama istrinya, artis peran Mieke Amalia, ditangkap polisi pada Kamis (3/8/2017) di kediaman mereka di Perumahan Bali View, Cirendeu, Jakarta Selatan.

Di rumah mereka didapati barang bukti berupa sejumlah pil dumolid dan Tora diduga biasa mengonsumsinya.

Mieke langsung dipulangkan ke rumahnya, sedangkan Tora menjalani rehabilitasi singkat sebelum dibebaskan.

7. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo (54) juga terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Artis peran senior ini ditangkap di rumahnya di Jalan Ampera I, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Barang bukti yang diperoleh polisi di tempat tersebut berupa tiga klip sabu sisa pakai bersama alat hisapnya.

8. Jennifer Dunn

Tersangka penyalahgunaan narkotika yang juga Artis Jennifer Dunn dihadirkan saat ungkap kasus narkotika di Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/1/2018). Jennifer Dunn kembali ditangkap kepolisian terkait kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,6 gram. (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Tersangka penyalahgunaan narkotika yang juga Artis Jennifer Dunn dihadirkan saat ungkap kasus narkotika di Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/1/2018). Jennifer Dunn kembali ditangkap kepolisian terkait kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,6 gram.

ebelum Fachri membuka daftar 2018, artis peran Jennifer Dunn (28) diciduk menjelang tutup tahun 2017.

Jennifer ditangkap oleh petugas dari Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017) kira-kira pukul 17.30 WIB.

Ia diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasus ini bukanlah yang pertama bagi Jennifer. Pada 2005, ia ditangkap karena kedapatan mengonsumsi ganja. Lalu, empat tahun kemudian, polisi kembali menciduknya, kali itu karena dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Written by 

Related posts

Leave a Comment