Search

9 Catatan Jelang Boxing Day Liga Inggris

BABEBOLA.NET – Liga Inggris 2018/2019 akan menggelar Boxing Day sebagai ‘hadiah Natal’ bagi para penggemar sepak bola di Inggris pada 26 Desember. Berikut sembilan catatan menarik jelang laga-laga Liga Inggris pada momen Boxing Day.

Pada tahun ini, Boxing Day menyajikan sejumlah duel sengit. Fulham lawan Wolverhampton di Craver Cottage pada 19.30 WIB menjadi pembuka Boxing Day tahun ini.

Setelah itu, ada enam laga yang digelar serentak pada pukul 22.00 WIB. Laga-laga tersebut adalah Burnley vs Eeverton, Crystal Palace vs Cardiff City, Leicester City vs Manchester City, Liverpool vs Newcastle, Manchester United vs Huddersfield, dan Tottenham Hotspur vs Bournemouth.

Dilansir dari data Opta, berikut ini sembilan catatan menarik jelang laga dalam Boxing Day di Liga Primer Inggris tahun ini:

BABEBOLA / Manchester United bakal menghadapi Huddersfield Town di laga Boxing Day Liga Primer Inggris.

1. Tahun ini adalah laga Boxing Day yang ke-100 bagi Wolverhampton Wanderers.

2. Everton kebobolan lima gol dalam 11 laga Liga Primer Inggris di Boxing Day.

3. Musim ini menjadi pertemuan pertama antara Crystal Palace lawan Cardiff City sejak April 2014. Di pertemuan terakhir tersebut, Crystal Palace menang dengan skor 3-0.

4. Sejak promosi ke Liga Primer Inggris pada 2014-2015, Leicester City belum sekalipun menang dalam empat pertandingan tersebut. Sedangkan Manchester City mencatat delapan kemenangan dari 10 pertandingan Boxing Day terakhir.

5. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak 24 gol dalam 27 pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield.

6. Salah dan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merupakan dua pemain yang mencetak gol tandang di atas lima gol. Salah tercatat mencetak enam gol tandang, sementara Kane mencatat delapan gol tandang.

7. Machester United belum terkalahkan dalam laga kandang Boxing Day sejak 1978-79. Senada, Chelsea pun belum terkalahkan sejak musim 2003-2004.

8. Arsenal hanya satu kali kalah dari 13 laga Liga Primer Inggris yang dimainkan pada Boxing Day selama ini.

9. Penyerang Chelsea Eden Hazard telah mengumpulkan 99 gol sejauh ini dari semua kompetisi. Satu gol di Boxing Day akan membuat dia menjadi pemain ke-10 yang mencatat 100 gol untuk The Blues.

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment