Search

90 Saksi Akan Dihadirkan di Persidangan Kasus First Travel, Termasuk Syahrini dan Vicky Shu

BABEBOLA.NET Koordinator Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus First Travel, Heri Jerman menuturkan dalam persidangan kasus yang menjerat tiga terdakwa bos First Travel di Pengadilan Negeri (PN) Depok, akan ada sedikitnya 90 saksi dari pihaknya yang akan dihadirkan di persidangan.

Hal itu kata Heri sebagai upaya pihaknya di depan Majelis Hakim untuk membuktikan adanya penipuan penggelapan dan pencucian uang yang dilakukan ke tiga tersangka yakni pasutri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, serta adik Anniesa, yakni Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki.

“Jadi ada sekitar 90 an saksi yang akan coba kita hadirkan di persidangan ini. Ini memang akan memakan waktu panjang, tapi kami upayakan cepat,” kata Heri Jerman di Gedung Kejari Depok usai sidang kedua kasus First Travel di PN Depok, Senin (26/2/2018).

“Kami, hakim dan kuasa hukum terdakwa sudah komit sidang harus selesai dalam 5 bulan. Karena itulah mulai pekan depan, sidang digelar sepekan dua kali,” kata Heri.

Dengan begitu kata dia, dimana setiap sidang akan menghadirkan sekitar 5 saksi dari pihaknya, maka diharapkan pemeriksaam saksi dari JPU yang jumlahnya 90 saksi lebih, akan rampung sekitar dua atau tiga bulan.

“Setelah itu dilanjutkan agenda selanjutnya,” kata dia.

Menurut Heri, dari sekitar 90-an saksi yang akan dihadirkan pihaknya termasuk adalah dua artis ternama yakni Syahrini dan Vicky Shu.

“Dua artis ini Syahrini dan Vicky Shu, dipakai oleh terdakwa untuk mempromosikan travelnya yang ternyata penipuan. Karenanya kedua artis ini akan kita mintai keterangannya di pengadilan,” kata Heri.

Written by 

Related posts

Leave a Comment