Search

Ada Surat Wasiat, Penyelidikan Pasutri Tewas di Sleman Dihentikan

Ada Surat Wasiat, Penyelidikan Pasutri Tewas di Sleman Dihentikan

BabeBola.net – SLEMAN – Meski kematian suami istri Daniel Priyana (40) dan istrinya Dwi Septi Respati Dewi (40) dinilai aneh, polisi memutuskan tidak melanjutkan penyelidikan kasus tersebut. Alasannya, sebelum bunuh diri, Daniel telah menuliskan surat wasiat agar setelah dia dan istrinya meninggal, keduanya tidak diautopsi.

Diberitakan sebelumnya, suami istri ini ditemukan tewas dalam kondisi berbeda saat bertandang di rumah kerabatnya di Dusun Kaliabu Desa Banyuraden, Gamping Sleman, DIY, Jumat (28/7/2017). Daniel ditemukan tewas dalam posisi menggantung‎ di dapur rumah kerabatnya, Riswanto. Sedangkan istrinya Dwi Septi Respati Dewi meninggal di mobil AB 1210 FJ dengan bekas jeratan di lehernya.

Kapolsek Gamping‎ Kompol Herwin Edi mengatakan, pihaknya memang menemukan kecurigaan dengan adanya jeratan di leher Dwi Septi Respati Dewi. Namun, dengan adanya surat wasiat dan permintaan dari keluarga korban, polisi akhirnya tidak melakukan autopsi.

“Kami tidak bisa memaksakan, apalagi ada surat wasiat agar jenazah tidak diautopsi dan dimakamkan dalam satu liang lahat,” ungkap Kompol Herwin Edi kepada wartawan, Sabtu (29/7/2017).

Dia menjelaskan, jenazah kedua korban sudah sempat dibawa ke RSUP DR Sardjito Yogyakarta. Namun karena ada permintaan korban dalam surat wasiat, keduanya akhirnya hanya dimandikan dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kami tidak bisa memberikan keterangan apakah Daniel membunuh istrinya sebelum gantung diri karena pihak keluarga menerima kenyataan ini sebagai musibah,” paparnya.

Sementara itu, kerabat korban, Riswanto (37), yang juga pemilik rumah tempat korban ditemukan tewas, mengaku kaget dengan aksi nekat saudaranya tersebut. Saat kejadian, Riswanto tengah bekerja. Dia baru pulang setelah mendapat telepon bahwa kakak iparnya itu ditemukan meninggal dengan gantung diri di dapur rumahnya.

Menurut Riswanto, sepengetahuannya kondisi keluarga Daniel baik-baik saja. Daniel dan Dwi Septi Respati Dewi memiliki dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Dia pun tak pernah melihat Daniel ribut dengan istrinya. Karena itu, Riswanto tidak mengetahui masalah yang terjadi hingga akhirnya pasangan itu ditemukan sama-sama tewas.

 

Sumber : SINDO

Written by 

Related posts

Leave a Comment