Search

Ada Turunan Indonesia, 3 Bintang Sepakbola Dunia Ini Ternyata Pangeran Kerajaan

BABEBOLA.COM-Sepakbola memang menjadi olahraga yang digemari bahkan dilakoni bagi semua masyarakat di berbagai kalangan dengan level-level sosial yang berbeda.

Buktinya adalah sepakbola tak hanya dinikmati oleh mereka dari kalangan orang biasa, namun juga yang memiliki keturunan darah biru.

Ya, sepakbola internasional ternyata memiliki sederet pemain yang rupanya seorang pangeran dari berbagai kerajaan di dunia. Tak tanggung-tanggung, para pangeran kerajaan tersebut rupanya mewarnai klub-klub raksasa dunia. Tak banyak pula yang tahu kalau mereka ternyata memilih darah kerajaan.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 3 bintang sepakbola internasional yang rupanya memiliki darah bangsawan dalam tubuhnya:

1. 1. Delle Alli

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Bintang sepakbola kontroversial yang kini membela salah satu klub papan atas Inggris tersebut rupanya merupakan seorang pangeran suku Yuruba asal Nigeria.

Diketahui, status pangeran yang dimiliki oleh Delle Alli sendiri memang sengaja disembunyikan karena adanya konflik yang terjadi dalam tubuh keluarga kerajaan tersebut.

Mungkin hal itu menjadi salah satu alasan mengapa dirinya enggan menyematkan nama ‘Alli’ pada punggung jerseynya. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Alli sendiri punya kesempatan besar untuk didapuk sebagai raja di sana.

2. 2. Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah saat memperkuat Leicester City.

Nama Faiq Bolkiah mencuat usai kiprahnya di klub Inggris Leicester City U-23 . Siapa yang tahu, ternyata dirinya memang pangeran kerajaan Brunei Darussalam.

Faiq merupakan keponakan raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, yang memiliki kekayaan mencapai Rp268 triliun. Pemain berusia 19 tahun tersebut punya kans besar sebagai pewaris tahta dari kerajaan tersebut.

Faiq rupanya pernah tergabung dalam tim muda dua klub papan atas Liga Primer Inggris, yakni Arsenal pada musim kompetisi 2013-2014, dan Chelsea pada 2014-2015.

3. 3. Massimo Luongo

Luongo.

Tak banyak tahu, nama pemain keturunan Indonesia ini mencuat usai dirinya memperkuat Timnas Australia kala Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Dilansir Telegraph Australia, ia mengungkapkan betapa bangganya ia pada Indonesia karena rupanya ia merupakan keturunan dari Sultan Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin.

Meski berpaspor Australia, Luongo sendiri pemain berdarah Indonesia dan Italia. Darah asli Indonesia datang dari sang ibu bernama Ira, sedangkan sang ayah berasal dari Italia bernama Mario.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment