Search

Adu Tajam Aguero-Salah Jelang Man City vs Liverpool

Manchester City akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (3/1). Duel ini bakal menjadi ajang adu tajam Sergio Aguero dan Mohamed Salah.

Aguero dan Salah masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Keduanya berpeluang untuk menambah koleksi gol pada pekan ke-21.

Salah berada di urutan ketiga top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 13 gol dari 20 penampilan. Dua gol di antaranya dicetak melalui eksekusi penalti.

Sementara Aguero berada di peringkat kelima dengan koleksi sembilan gol dari total 16 penampilan. Sebanyak empat gol di antaranya terjadi tercipta sebagai gol pembuka City.

Meski demikian, striker asal Argentina tersebut punya rekor positif saat menghadapi Liverpool. Sejauh ini Aguero sudah mengemas enam gol ke gawang Liverpool ketika City berstatus tuan rumah.

Sementara Salah juga punya catatan gemilang lawan City. Penyerang internasional Mesir ini sudah mengemas tiga gol dari empat laga melawan City di semua ajang.

Lini serang Man City dan Liverpool sama-sama produktif.

Lini serang Man City dan Liverpool sama-sama produktif. (REUTERS/Phil Noble) Meski demikian, Aguero dan Salah bukan penyerang egois. Buktinya, masing-masing pemain ini telah mencetak lima dan tujuh assist.

Pencetak gol City terbilang merata. Penyerang sayap Raheem Sterling juga sukses mencetak sembilan gol, sementara David Silva dan Leroy Sane mengemas enam gol.

Demikian pula dengan ketajaman lini serang The Reds. Sadio Mane berhasil mengemas delapan gol, sedangkan Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri masing-masing mencetak tujuh dan enam gol.

Menarik disimak siapa lebih tajam antara Aguero dan Salah pada laga Man City vs Liverpool dini hari nanti. Hasil akhir di laga ini juga menentukan alur peta persaingan juara di Liga Primer Inggris.

Saat ini Man City berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 47 poin. Skuat arahan Pep Guardiola tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di puncak.

 

 

Artikel Asli

Written by 

Related posts

Leave a Comment