Jakarta – Di perempatfinal Piala Dunia 2018, ada beberapa pemain yang harus absen karena terkena akumulasi kartu. Begini situasi lengkap untuk seluruh laga di babak itu.

Empat pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 akan mulai dimainkan pada hari Jumat (6/7/2018) malam besok. Laga Uruguay vs Prancis mengawali rangkaian laga 8 besar.

Sehubungan dengan itu ada pemain-pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu dan ada pula yang kembali dari larangan main akibat akumulasi kartu.

Untuk Piala Dunia 2018, pemutihan kartu baru akan dilakukan setelah berakhirnya babak perempatfinal. Terkecuali dapat kartu merah di semifinal, pemain pun tidak bakal absen di final akibat akumulasi kartu.

BACA JUGA : PREDIKSI BRASIL VS MEKSIKO

Berikut gambaran akumulasi kartu untuk partai-partai di 8 besar Piala Dunia 2018:

– Blaise Matuidi tak bisa tampil di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7), dalam laga Uruguay vs Prancis. Pemain tengah Les Bleus itu dapat kartu kuning di laga lawan Peru dan Argentina secara berurutan.

– Casemiro bakal absen di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB, dalam laga Brasil vs Belgia. Gelandang bertahan Selecao itu dapat kartu kuning di matchday pertama lawan Swiss lalu vs Meksiko di 16 besar.

– Mikael Lustig tidak akan bermain di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB, dalam laga Swedia vs Inggris. Pemain bertahan Biru-Kuning itu dapat kartu kuning di laga lawan Meksiko dan Swiss secara berurutan.

– Igor Smolnikov kembali bisa bermain dalam laga Rusia vs Kroasia di Fisht Olympic Stadium, Minggu (8/7) dini hari WIB. Pemain bertahan Rusia itu sebelumnya menjalani akumulasi akibat kartu merah (dua kartu kuning) di laga terakhir fase grup vs Uruguay.

Sumber: