Search

Alasan di Balik Vakumnya Grup Band Padi

BABEBOLA.COM – Sukses menggelar konser di sejumlah kota dengan mengusung Padi Rebond, Piyu dan kawan-kawan akan menyapa penggemarnya di Yogyakarta, pada hari ini, Sabtu 28 April 2018.

Gitaris Padi, Piyu mengatakan, kedatangan grub band asal Surabaya ke Kota Gudeg ini dengan konsep yang sama sekali berbeda, dengan konser sebelumnya. Mereka akan membuat konser dengan suasana yang lebih intim antara Padi dengan penonton.

Seluruh penonton mendapatkan tempat duduk yang jaraknya tak jauh dari panggung konser. Sehingga, Padi bakal memasukkan sesi akustik dalam konser, di mana penonton bakal diajak menyanyi bersama.

Tak hanya itu saja, Piyu menyebut akan ada lagu yang belum sempat mereka bawakan di konser karena albumnya keluar saat Padi vakum.  Daftar lagu yang bakal dinyanyikan pun akan lebih banyak.

“Kami akan bawakan lagu Terbakar Cemburu dan Tempat Terakhir dari album The Singles yang memang keluar pada 2010,” katanya, Jumat 27 April 2018.

Namun, Piyu mengaku belum ada lagu terbaru yang akan dinyanyikan saat konser. Sebab, workshop untuk mengumpulkan materi lagu baru baru akan mulai dilakukan bulan depan. Dalam kesempatan ini, Piyu juga menuturkan alasan Padi vakum selama tujuh tahun.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mengambil napas dan kemudian berlari kembali. Seperti, yang ia tuliskan di salah satu lagunya yang berjudul, Sang Penghibur.

“Kami seperti kemakan omongan sendiri. Tapi tidak apa-apa, selama 13 tahun kami berkarya nonstop. Tanpa henti. Ini saatnya kami reborn lahir kembali,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Aris Dwi Atmoko mengaku bahagia berhasil mengundang Padi Reborn sebagai bintang tamu. Sebab, hal itu menjadi salah satu misi dari Dafam untuk mengadakan event besar minimal tiga kali dalam setahun.

Konser ini, sebenarnya ditujukan sebagai Creative Outbound Program. Yakni, sebagai hiburan menyenangkan bagi para karyawan Dafam, sekaligus menyajikan acara berkelas bagi masyarakat Yogyakarta.

Pihaknya berharap, Padi Reborn Exclusive Live Concert dapat memuaskan rasa rindu masyarakat Yogyakarta kepada band yang sudah vakum untuk beberapa lama ini. Apalagi pada akhir tahun lalu, animo masyarakat Yogyakarta sangat tinggi. Sekitar 10 ribu penonton memadati Stadion Kridosono untuk menyaksikan Padi Reborn. 1.200 tiket konser yang disiapkan panitia pun telah ludes.

“Kami sisakan 20 tiket dan akan kami usahakan ada tambahan tiket festival di venue untuk antisipasi Sobat Padi dari luar kota. Namun tetap kami perhatikan kenyamanan penonton lainnya,” ujarnya.

Aris menuturkan open gate akan dimulai pukul 18.00 WIB. Sedangkan penukaran tiket dimulai pukul 13.00 WIB. Ia berharap, penonton yang telah memegang tiket dapat menukarkan segera, karena Padi Reborn akan on stage pada pukul 20.00 WIB.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment