Search

Aleix Espargaro Ingin Ukir Sejarah di MotoGP Australia

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tampil sebagai yang tercepat pada FP1 MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017)

Aleix Espargaro Ingin Ukir Sejarah di MotoGP Australia

BabeBola.net – Phillip Island – Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017). Rider asal Spanyol tersebut menorehkan catatan waktu 1 menit 29,225 detik.

Espargaro unggul 0,005 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi kedua. Bahkan Espargaro berhasil mengungguli Valentino Rossi dengan selisih waktu 0,752 detik.

Mungkin ini masih hari pertama, tapi bagi Aprilia ini sebuah sejarah. Saya sangat bangga bisa menjadi pebalap Aprilia pertama yang bisa mengukir waktu tercepat di sesi latihan bebas,” ujar Espargaro dikutip dari Speedweek, Jumat (20/10/2017).

“Ini baru permulaan, saya akan mengukir sejarah baru bersama tim ini. Kami hanya harus meningkatkan kecepatan dan menjaga stabilitas dari motor,” sambungnya.

Pencapaian Espargaro pada awal MotoGP 2017 ini terbilang tak terlalu mengecewakan. Pada seri pertama di Qatar, 26 Maret 2017, dia mampu finis keenam. Sayang, pada seri berikutnya di Argentina, Espargaro terjatuh.

Aleix Espargaro kembali tampil impresif pada balapan MotoGP Aragon dengan menempati posisi keenam. Sementara pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu, pebalap berusia 28 tahun itu berhasil finis ketujuh.

 

Sumber : BOLA

Written by 

Related posts

Leave a Comment