Jakarta – Gonzalo Higuain berpeluang dilepas Juventus di musim panas ini. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku tak punya kendali atas potensi transfernya.

Higuain belakangan dikaitkan dengan dua tim, yakni Chelsea dan AC Milan. Chelsea yang sedang membangun era baru bersama Maurizio Sarri butuh penyerang yang lebih mumpuni di depan, setelah Alvaro Morata tak begitu mengesankan.

Musim lalu Morata cuma bikin 11 gol dari 31 penampilan di Premier League. Secara keseluruhan, dia bikin 15 gol dalam 47 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Sementara terkait Milan, negosiasi soal Higuain amat terbuka karena Juventus berupaya memulangkan Leonardo Bonucci. Bonucci pribadi sudah mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Turin.

Tentang masa depan Higuain, Allegri tak bisa menjawab banyak karena tak memegang kendali atas jual beli pemain. Namun demikian, dia menjanjikan Juventus yang masih kompetitif seperti sebelum-sebelumnya.

“Saya tak bertanggung jawab atas bursa transfer, itu tergantung pada klub. Saya bahkan tak punya penyerang senior di sini, jadi kita lihat saja soal transfer karena kami masih harus kembali ke Italia,” ungkap Allegri dilansir FourFourTwo.

“Ketika bursa transfer ditutup pada 17 Agustus nanti, skuat Juventus akan sekompetitif biasanya. Klub sudah bekerja sangat baik dan setelah sepekan kerja ini, kami akan kembali.”

“Setelah itu, kami akan membawa stok pemain dari bursa yang telah ditutup, yang mana akan jadi sekumpulan pemain luar biasa terlepas apa yang terjadi berikutnya,” imbuhnya.

Juventus musim panas ini sudah mendapatkan empat pemain. Mereka adalah Mattia Perin, Emre Can, Joao Cancelo, dan Cristiano Ronaldo.