Search

Anak Salah Satu Teroris Bom Mapolrestabes Surabaya Selamat

BABEBOLA.COM– Surabaya kembali diguncang bom bunuh diri. Kali ini giliran Mapolrestabes Surabaya yang menjadi sasaran serangan. Ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya terjadi pada Senin (14/5/2018), sekitar pukul 08.50 WIB.

Sebuah rekaman detik-detik pasca ledakan di Mapolrestabes Surabaya beredar di dunia maya. Dalam rekaman tersebut terlihat aksi petugas yang berada di sekitar TKP menyelamatkan seorang korban ledakan.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut terlihat seorang bocah korban ledakan sempat berdiri. Seorang petugas kemudian berlari menyelamatkan bocah itu dengan dibopong. Seolah tak peduli dengan lokasi ledakan yang belum steril, petugas itu cepat bergegas membawa bocah tersebut.

Dikutip Grid.ID dari Tribun Jakarta, seorang anak kecil yang berhasil diselamatkan polisi itu dalam kondisi selamat. Bocah itu diduga dibonceng terduga teroris yang menyerang Mapolrestabes Surabaya.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, awalnya ada mobil yang masuk pada pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya. Lalu ada motor yang datang di belakang mobil tersebut, dan terjadi ledakan.

“Ledakan terjadi sebelum masuk wilayah lapangan Mapolrestabes Surabaya,” jelasnya.

Saat ledakan terjadi, pelaku belum memasuki Mapolrestabes Surabaya. Tetapi bom diledakkan di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Rekaman kamera pemantau, terlihat ada tiga orang dalam sebuah sepeda motor yang hendak memasuki pintu gerbang. Seorang laki-laki membonceng seorang perempuan dan seorang anak kecil.

Motor tersebut diperiksa terlebih dahulu oleh petugas. Sesaat setelah berada di pitu gerbang Mapolrestabes Surabaya, motor tersebut yang membawa bahan peledak, langsung meledak.

Polisi tidak menaruh curiga ketika sepeda motor tersebut memasuki Mapolrestabes Surabaya karena membonceng seorang anak kecil.

Lebih lanjut Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa korban dari anggota kepolisian wilayah Jawa Timur yang sudah dirujuk ke RS Bhayangkara, empat anggota terluka.

www.babebola.com

Anak kecil yang mengenakan kaos berwarna kuning dan kerudung putih itu diselamatkan oleh AKBP Roni Faisal.

Kombes Frans Barung menyebutkan empat pelaku bom bunuh diri dalam serangan bom di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) pukul 08.50 WIB

“Pelakunya empat orang. Dengan mengendarai dua sepeda motor beriringan,,” ujar Kombes Frans Barung kepada wartawan di media center polda Jatim, Senin (14/5/2018).

Seorang anak dari pelaku, atas nama AIS tengah dirujuk dan dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Ia masih belum bisa mengonfirmasi identitas keempat pelaku untuk kebutuhan penyelidikan.

Dilaporkan sebelumnya, sebanyak sepuluh korban luka-luka terdiri dari empat orang personel Polri dan enam warga sipil dalam bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018).

Kombes Frans Barung menjelaskan, empat personel polri yang menjadi korban luka-luka sudah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Personel Kepolisian yang sudah kita rujuk ke RS Bhayangkara, 4 anggota terluka,” ujar Kombes Frans Barung.

Demikian pula dengan enam masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan di Polrestabes Surabaya sudah dirujuk ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Ada juga masyarakat yang terluka. Masyarakat yang terluka ada enam orang,” jelasnya.(*)

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment