Search

Andritany Samakan Dirinya dengan Manuel Neuer Gara-gara Ini

BabeBola.com – Kiper Persija Jakarta, Andritany, menyamakan sikapnya dengan apa yang dilakukan Manuel Nuer di Piala Dunia 2010 Afrika selatan.

Kejadian keduanya mirip bahkan hampir dipastikan sama, yaitu Neuer dan Andritany menghadapi situasi di mana bola telah melewati garis gawang.

Saat itu bola hasil tendangan Frank Lampard ke gawang Jerman yang dijaga Neuer telah melewati garis gawang namun dianggap tidak sah oleh wasit.

Sundulan Ezechiel ke gawang Andritany pada menit ke-21 memang sudah masuk dan menggetarkan jaring gawang bagian atas, tapi wasit Shauns Evans tak menganggap itu gol.

 

Insiden gol Ezechiel yang dianulir tersebut tersaji saat laga pekan ke-33 Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Di dalam blognya Andritany menuliskan, “Sampai saat ini saya, dan Bepe tidak berkata bahwa bola itu tidak goal. Bola itu mutlak goal.”

Dengan pernyataan demikian, berarti Andritany mengaku bahwa gol tersebut adalah sah.

Setelah laga usai banyak netizen yang menanyakan sikap tidak jujur Andrytani melalui kolom komentar instagram dan twitter.

Alasan Andritany untuk tidak jujur adalah bahwa semua penjaga gawang akan melakukan hal demikian, ia mencontohkan kasus Manuel Neur di atas.

Kemudian Andrytani dalan blog pribadi, andritany26.blogspot.co.id menuliskan,

“Jadi misalkan semua pemain harus jujur, ketika membuat pelanggaran, handsball, offside dan semua pemain bisa menyatakan jujur dalam pertandingan, menurut saya sepak bola sudah tidak butuh lagi orang seperti Perluigi Collina, karena semua pemain sudah jujur, dan paham dengan peraturan.”

Laga sarat gengsi dan emosi antara Persija Jakarta kontra PersibBandung akhirnya dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor 1-0, melalui tendangan penalti Bruno Lopes di menit ke-76.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment