Search

Anggun Buka Lembar Kenangan Positif Penyuka Musiknya

BABEBOLA – Penyanyi Anggun C Sasmi telah merilis lagu internasional terbarunya, “What We Remember”. Melalui lagu ini, Anggun ingin mengingatkan para pendengar akan kehidupan yang fana.

“Isi lagunya tentang mengingatkan, di dunia itu kita cuma sementara, apapun yang kita punya di sini enggak selamanya. Sebenarnya, satu-satunya yang kita punya itu hanyalah kenangan, apa yang bisa kita ingat cuma itu saja,” kata Anggun dalam wawancara khusus dengan Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

“Makannya dalam hidup itu kita harus selalu bisa dan mau memberi sesuatu yang positif kenangan yang positif kepada diri kita dan orang lain. Intinya cuma itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Anggun mengungkap alasan mengapa ia terkesan membutuhkan waktu yang panjang untuk merilis karya bermusiknya.

Kata dia, prinsip berhati-hati yang diterapkan setiap menulis lirik lagu itulah yang menyebabkannya kali terakhir merilis album pada 2011 lalu. Album tersebut ia beri judul Echos.

“Bapak ku kan dulu penulis buku, dia selalu bilang bahwa yang kita ucapkan itu adalah gambaran kita. Itu yang diucapkan setiap hari. Maksudnya bertanggung jawab atas semua yang keluar dari mulut,” ujar wanita berusia 43 tahun itu.

Juri Asia’s Got Talent ini tak masalah apabila lagunya akan dikemas dengan genre apapun. Termasuk “What We Remember” yang dikemas dalam mid tempo pop elecktro.

“Buat aku yang penting lagu. Nanti bagaimanapun kemasannya, nanti mau jadi reggae kah atau apapun, itu tergantung, kalau lagunya bagus diapain aja jadi bagus,” ucapnya.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment