Search

APAFest 2017 Diyakini Perkuat Proses Laporan Keuangan

BabeBola.net , JAKARTA – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menyelenggarakan Aspiring Professional Accountant Festival (APAFest) 2017 hari ini. Kegiatan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, akan mampu memperkuat proses pelaporan keuangan dan good governance.
Direktur Eksekutif IAI, Elly Zarni Husin mengatakan, proses pelaporan keuangan dan good governance tidak berjalan dengan baik jika tidak dipersiapkan sumber daya manusia (SDM) atau para calon akuntan profesional. Maka, ajang ini menghimpum the best student, pemegang sertifikat profesi untuk dipertemukan korporate partner IAI, salah satunya MNC Asset Management.

“Proses untuk memastikan calon akuntan profesional mendapatkan kesempatam di perusahaan terkemuka dan terbaik di Indoensia,” ujarnya di BEI, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Karena itu, kata Elly, acara ini tidak hanya proses rekrutmen, juga ada seminar pengembangan profesi dan karier. Juga terkait core kompetensi para akuntan. Sehingga harapanya ada perkembangan standarisasi akuntansi keuangan baik itu SAK-EMKM atau SAK-Syariah.

“Jadi intinya, kalau bicara akuntan maka itu untuk negeri. Makanya, acara ini kami selenggarakan tahunan untuk memastikan pelaporan keuangan menjadi baik lagi,” imbuhnya.

Selain itu, APAFest 2017 diharapkan terjalin koneksi yang kuat dan simbiosis mutualisma antara profesi, industri, serta mahasiswa dan lulusan terbaik jurusan akuntansi di Indonesia. Makanya, APAFest 2017 didukung Bursa Efek Indonesia dan diikuti 30 lebih institusi dan perusahaan terkemuka di Indonesia.

“Gelaran perdana APAFest ini diikuti lebih dari 1.500 peserta, terdiri dari lulusan sertifikasi Chartered Accountant (CA) Indonesia, lulusan dan peserta beasiswa CA, lulusan sertifikasi IAI lainnya, serta para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” terang dia.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment