Search

Apple Akan Luncurkan Produk Anyar Maret, Berkah Buat Taiwan

BABEBOLA – Kabarnya Apple akan meluncurkan sejumlah produk anyar dari  iPad, iPhone, MacBook, dan Apple Watch pada Maret 2018. Apple kabarnya akan meluncurkan iPhone SE 2, iPad berukuran 9,7 inci dengan spesifikasi lebih mumpuni.

Untuk Macbook, sepertinya Apple juga akan meluncurkan Macbook Retina berukuran 13 inci yang bisa memggantikan Macbook Air.

Rencana ini juga sepertinya membawa berkah bagi sejumlah perusahaan Taiwan yang menjadi bagian pemasok produk anyar Apple tersebut. Career Technology, E&R Engineering, ShunSin Technology and Superior Plating Technology (SPT) kecipratan rejeki untuk menjadi bagian dari rantai pasokan produk-produk Apple tersebut.

SPT kabarnya akan menyumbang teknologi pemrosesan nikel berwarna mutiara terang dan siap untuk memproduksi adaptor untuk perangkat iPhone, iPad dan MacBook generasi baru yang diprediksi akan muncul pada Maret 2018.

Sebelumnya, SPT sempat mengalami kerugian pada tiga kuartal pertama 2017, sebesar Rp7,8 juta (US$0,0576).

Kerjasama baru juga dijalin Apple dengan korporasi asal Taiwan lainnya, Career. Perusahaan itu akan jadi pemasok sirkuit antena fleksibel baru untuk Apple Watch. Apple telah menghentikan kontrak dengan mitranya dari Jepang, Murata, lantaran gagal mengirimkan pesanan tepat waktu, seperti disebutkan sumber DigiTimes.

Career telah menyiapkan peningkatan kapital untuk proyek ini sebesar Rp1,3 triliun (US$102 juta) untuk memperluas fasilitas produksi. Sejalan dengan SPT, di tahun 2017 Career juga mengalami kerugian, namun mereka yakin bisa meningkatkan profit di tahun ini.

Tak cuma Career yang jadi pemasok Apple Watch, tapi juga E&R Engineering ikut kecipratan rejeki. Perusahaan ini kebagian tugas merancang dan memproduksi mesin semikonduktor dan bahan kemasan. Serupa dengan dua perusahaan lain, E&R Engineering sebelumnya juga mencatatkan kerugian selama sembilan bulan pertama tahun lalu.

ShunSin, cabang pengepakan sirkuit yang terintegrasi dari Foxconn Group juga tak lepas dari korporasi yang siap meraup keuntungan dari produk baru Apple. Perusahaan itu menyediakan sistem dalam paket (SiP) yang diharapkan dapat membawa keuntungan di tahun ini. Kerjasama ini juga disebutkan akan meningkatkan pendapatan mereka tahun ini.

Written by 

Related posts

Leave a Comment