Search

Apple Bakal Hentikan Unduhan Musik di iTunes?

BABEBOLA.COMRumor bahwa Apple akan menghentikan unduhan musik di iTunes emang jadi tanda tanya besar para musisi dan penikmat musik seantero dunia. Tentu mereka yang selama ini menggunakan produk Apple  pastinya. Gimana nggak, iTunes Music ibaratnya udah jadi platform musisi mempromosikan karyanya. Begitupula bagi para fans atau pendengar musik pun nggak bisa luput dari iTunes Music. Sekalipun semua berbayar alias nggak gratis.

Dalam sebuah wawancara terakhir yang dikutip dari BBC bersama pihak Apple, kabarnya emang Apple akan menghapus secara bertahap unduhan musik yang ada diiTunes. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jimmy Lovine selaku Eksekutif Apple Music.

“Layanan streaming semua dikenakan biaya 9,99 USD dan sekarang semua orang memiliki musik yang sama,” ungkap Lovine dikutip dari Alternative Press.

Ya boleh dibilang layanan streaming musik saat ini emang makin banyak. Sebut aja spotify, joox, dan lain-lain. Setelah berembus kabar bahwa unduhan musik di iTunesmasih berlanjut sampai tahun 2016, kabar terbaru yang  berhasil di dapatkan Digital News Music menyatakan bahwa pada awal tahun 2019 nanti Apple berencana menghentikan unduhan musik di iTunes.

Tenang, kabarnya lagu-lagu yang udah diunduh atau dibeli nggak bakalan ikut lenyap alias masih tersimpan di gadget lo semua kok. Lovine pun menggarisbawahi tentang fase dimana ‘orang bakal berhenti membeli’ karena lebih suka dengan yang murah atau gratisan atau malah membeli rilisan fisik secara langsung. Padahal kalau liat sejarahnya, sejak diluncurkan iTunes Music tahun 2003 silam, selama 15 tahun ini iTunes berhasil ngejual lebih dari 35 milliar lagu.

Anehnya, setelah dikonfirmasi ulang soal kabar ini, pihak Apple masih belum merespon balik dengan pasti untuk konsumsi publik alias menghindar.  Kita tunggu rilis resminya aja deh, yang terbaik aja buat iTunes Music!

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment