Search

Apple Klaim Mobil Otonom Ciptaanya Semakin Canggih

BABEBOLA.NET Dari kalangan produsen teknologi, bukan hanya Google yang mengembangkan mobil otonom. Ternyata Apple juga telah merencanakan untuk menciptakan teknologi baru dalam skala lebih besar daripada gadget yaitu iCar.

Dikutip dari carscoops Pihak Apple telah memulai rancangan mobil ini sejak 2008 silam dan ide ini digawangi oleh sang pendiri yaitu Steve Jobs yang melakukan diskusi dengan Senior Vice Presidnet Apple, Tony Fadell.

Jobs menyampaikan keinginannya untuk membangun sesuatu yang memiliki skala lebih besar dibandingan sekedar gadget. Saat itu Steve Jobs mengatakan bahwa idenya tertuju pada sebuah produksi mobil listrik, iCar. Sayangnya ide ini sempat terhenti karena kondisi industri automotif di Amerika Serikat (AS) sedang terpuruk.

Sepeninggal Jobs pada 2011, industri automotif di Amerika Serikat mulai pulih. Langkah Apple untuk melanjutkan rencana inipun dimulai, dengan melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan menggarap mobil listriknya.

Kabar terakhir pihak Apple sedang dalam masa proses pengujian di GoMomentum Station di Concord. Rencananya mobil listrik dari Apple akan mulai memasuki proses produksi pada 2020 mendatang.

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment