Search

Apple Susul Samsung Bikin Smartphone Lipat

BABEBOLA,JAKARTA – Kabar akan peluncuran sebuah smartphone lipat dari Samsung Apple buru-buru  menggarap smartphone foldable. US Patent & Trademark Office telah menerbitkan sebuah aplikasi yang diajukan oleh Apple untuk sebuah smartphone dengan layar yang dapat dilipat.

Paten yang diajukan oleh Apple menggambarkan tampilan smartphone yang bisa dibuka dan ditutup seperti buku. Permohonan paten yang diajukan oleh perusahaan mencakup semua basis, referensi LCD, OLED dan microLED.

Apple telah menyebutkan dalam aplikasi patennya bahwa layar fleksibel mungkin memiliki lapisan layar yang fleksibel, lapisan penutup, sensor sentuh yang disisipkan di antara lapisan layar fleksibel & lapisan penutup, lapisan pendukung, dan lapisan polarizer.

Sayangnya, iPhone dengan teknologi layar yang dapat dilipat ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat karena mereka diharapkan siap untuk diluncurkan pada tahun 2021 mendatang dan saat itu mungkin perusahaan sudah beralih ke teknologi microLED.

Sementara itu, Koh Dong-jin, Presiden Bisnis Samsung Mobile mengungkapkan, perusahaan akan meluncurkan smartphone dengan layar lipat pada 2018.

“Sebagai kepala bisnis, saya bisa mengatakan tujuan kita saat ini adalah di tahun depan. Jika kita bisa mengatasi beberapa masalah, pasti kita akan luncurkan produknya,” kata dia seperti dilansir dari Bloomberg.

Ponsel lipat di masa mendatang ini dimaksudkan untuk bertengger dalam jajaran portofolio Galaxy Note.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment