Search

Arab Saudi Eksekusi Empat Pria Terduga Teroris

Arab Saudi Eksekusi Empat Pria Terduga Teroris

 

BabeBola.net, Jakarta — Arab Saudi menghukum mati empat orang pria atas tuduhan ‘kejahatan terorisme’, termasuk penyerangan terhadap polisi dan ikut berpartisipasi dalam kerusuhan di Qatif, yang dihuni kelompok Syiah.

Kementerian Dalam Negeri Saudi menyebut eksekusi keempat pria tersebut atas nama Zaher al-Basri, Yusof al-Meshikhes, Mahdi al-Sayyegh dan Amjad al-Emeibid, telah dilakukan pada Selasa (11/7).

Mereka dihukum karena ‘melanggar aturan kerajaan’ dan mencoba ‘menebar hasutan’ di kerajaan, sebut media Al Ekhbariya, dikutip AFP.

Mereka terbukti bersalah karena menembak kantor polisi di Qatif dan juga ikut ambil bagian dalam kerusuhan termasuk melempar bom molotov ke arah polisi dan bangunan pemerintah.

Sebelumnya, pada Sabtu, dua petugas polisi terluka saat berpatroli di Qatif. Sementara pada Kamis, seorang polisi dilaporkan terbunuh akibat ledakan bom di area yang sama.

Pada Selasa lalu, seorang polisi juga dilaporkan tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat insiden pengeboman.
Distrik Qatif terus dihantam kerusuhan sejak 2011 ketika kelompok Syiah yang merupakan minoritas di Saudi, protes dan menuntut keseteraan.

Pemerintah menyebut aksi tersebut didalangi oleh para ‘teroris’ dan pengedar narkoba.

 

 

Sumber : CNN Indonesia

Written by 

Related posts

Leave a Comment