Search

Arak-arakan Motor Pengiring Mobil Jenazah Buat Rusuh, Dokter ini Jadi Korban, Curhatannya Viral

BABEBOLA – Dunia maya kembali dihebohkan dengan unggahan seorang netizen yang berasal dari Makassar dalam akun Instagram.

Netizen yang memegang akun @putryaprilla itu menceritakan kejadian yang dialaminya pada Sabtu (9/12/2017).

Dalam kejadian tersebut, Putry mengaku bahwa mobilnya sengaja ditabrak oleh motor yang sedang arak-arakan.

Gadis yang berprofesi sebagai dokter muda itu sempat merekam aksi pengguna motor arak-arakan.

Rekaman video tersebut diunggahnya dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam rekamannya, Putry sempat geram karena ada sekelompok pengguna motor yang melanggar arus lalu lintas.

Dari keterangannya, sekelompok pengguna motor itu sedang arak-arakan mengantar jenazah.

Jalur yang seharusnya dilewati pengendara motor itu sedang macet, sehingga mereka nekat menerobos arus.

Putry tetap mengendarai mobil sesuai jalur, tanpa menepi sedikit pun meski diklakson berkali-kali oleh arak-arakan motor itu.

Hingga akhirnya, ada pengendara motor yang menendang bagian depan dan spion mobil Putry hingga hancur.

Putry yang kesal mengunggah video tersebut dengan menuliskan caption seperti berikut:

Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah.

Lokasi di urip sumoharjo, Makassar.

Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku.

Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur.

Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti.

Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini.

Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah.

Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya?

Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu.

Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada.

Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain.

Postingan Putry tersebut mendapat perhatian netizen hingga dibanjiri komentar.

Berikut komentar netizen:

@meciin_enaak: Sabar yaa bu dokter, yg menting bu dokter selamat.

@am.fdllah: Yang sabar ya,suatu saat dibales lagi ko sama Allah.

@dwi_ayuba014: Iya bener ambulan harus diprioritaskan tapi itu yang nendang supir ambulannya? Bukan kan itu tadi yang nendang pengiringnya berarti yang salah pengiringnya itu oerlu ada tindakan lebih lanjut.

@macgiverid: Kayaknya tanpa harus jadi ahli hukum pun tau, bahwa melanggar peraturan itu dilarang. Melawan arus, merusak properti, perbuatan tidak menyenangkan (arogan) tidak satupun di perbolehkan dalam alasan apapun (termasuk mengantar jenazah). Pada Pasal 134 UU No. 22 tahun 2009, memang iring2an jenazah jadi prioritas ke-6 untuk dapat akses jalan, tapi tidak pernah di tuliskan dalam UU tersebut bahwa iring2an boleh bersikap arogan dan merusak properti. Bahkan Hukum Agama saja ngga pernah menuliskan. Mungkin itu opini saya. Silahkan di tambahkan.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment