Search

Arsenal Susah Payah Kalahkan Bournemouth, Oezil ke Mana?

Jakarta – Arsenal susah payah menaklukkan Bournemouth. Melakoni laga ketat, The Gunners tak memainkan Mesut Oezil sama sekali. Kenapa?

Arsenal menang tipis 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Arsenal unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Jefferson Lerma di menit ke-30.

Tapi tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Joshua King sesaat sebelum turun minum. Tim tamu pada akhirnya mendapatkan gol kedua dari Pierre-Emerick Aubameyang, yang menjadi penentu kemenangan lewat gol di menit ke-67.

Hasil ini membuat Arsenal memperpanjang rekornya menjadi 17 laga tak terkalahkan di semua ajang. Sejumlah perbedaan terlihat dari tim London utara itu di pertandingan ini.

Untuk pertama kalinya Unai Emery memainkan formasi tiga bek. Playmaker utama tim, Mesut Oezil, juga secara mengejutkan dibangkucadangkan.

Oezil yang bahkan tak diberi kesempatan pemanasan pada akhirnya tak masuk menjadi pemain pengganti. Emery 
lebih memilih Matteo Guendouzi, Aaron Ramsey, dan Eddie Nketiah untuk masuk.

Soal ditepikannya Oezil ini, Emery buka suara. Menurutnya Oezil kurang cocok yang karakter pertandingan hari ini yang keras dan menuntut fisik.

“Semua tergantung ke bagaimana laga yang akan kami hadapi ke depannya dan bagaimana hasil yang diperah selama 90 menit. Saya memutuskan untuk mengambil opsi lain,” ungkapnya dikutip Mirror.

“Kami hanya berpikir bagaimana kami bisa tampil lebih baik di laga hari ini. Pertandingan ini sangat menuntut fisik pemain, juga dengan intensitas tinggi lawan, kami pun memutuskan.”

“Tapi, setiap pemain itu penting. Hari ini kami juga mencoba menggunakan formasi tiga bek. Ini menjadi kesempatan baru untuk berkembang dan menemukan performa terbaik kami,” kata dia.

Sumber 

Written by 

Related posts

Leave a Comment