Search

Artis ini Juga Pernah Alami KDRT

BABEBOLA.COM-Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tentu saja tidak bisa dibenarkan dalam suatu hubungan. Tak hanya kekerasan secara fisik saja, tetapi juga secara verbal. Kekerasan yang terjadi dalam pernikahan juga menjadi alasan banyaknya artis yang akhirnya memilih mengakhiri rumah tangga mereka.

Belakangan ini, kabar retaknya rumah tangga Gracia Indri dengan David NOAH akibat KDRT semakin mencuat. Melalui pengacaranya, Gracia mengatakan bahwa selama pernikahannya, David kerap melakukan kekerasan secara fisik, psikis, dan melontarkan kata-kata yang menyakitkan. Namun, ibunda David, Sukarni, menyebut bahwa Gracia juga melakukan KDRT kepada keyboardist NOAH tersebut. Tragisnya, Gracia melakukan kekerasaan fisik tersebut saat David sedang sakit setelah menjalani operasi besar beberapa waktu lalu. Selain Gracia, inilah deretan artis yang juga memutuskan untuk bercerai setelah mengalami KDRT.

1. Maia Estianty

Instagram.com/maiaestiantyreal

Maia Estianty mengguggat cerai Musisi, Ahmad Dhani, pada 22 Agustus 2007 silam. Alasan perceraiannya karena Maia tak tahan diperlakukan kasar oleh suaminya tersebut. Pernikahan yang sudah dibangun selama 12 tahun itu pun akhirnya harus dipisahkan di meja hijau. Kasus perceraian Maia dan Ahmad Dhani memang sangat menyita perhatian publik kala itu. Bahkan, kasus perceraiannya masih menjadi pemberitaan hangat di kalangan media selama 2 tahun.

2. Cornelia Agatha

dok. internet

Berpacaran selama 9 tahun hingga akhirnya menikah, Cornelia Agatha rupanya harus menelan pil pahit perceraian. Cornelia yang menikah dengan Sony Lawkany pada 27 Juni 2006 pun memilih untuk mengajukan perceraian di tahun 2013 lantaran ia kerap mendapatkan kekerasan dari suaminya tersebut. Bahkan, Cornelia mengalami kekerasan seperti itu sejak masih pacaran. Cornelia tak pernah mengadukan kekerasan yang ia alami sejak dulu tersebut karena mengaku cinta dengan Sony.

3. Risty Tagor

Instagram.com/ristytagor

Risty Tagor sempat meradang ketika mengetahui bahwa Stuart Collin telah melakukan kekerasan kepada anak sulungnya, Arsen Raffa Balweel. Stuart dituding pernah menjejali mulut Arsen dengan saus sambal. Risty mengakui bahwa banyak perubahan yang terjadi dalam diri Stuart. Ia kawatir perubahan sikap Stuart akan mengarah ke tindakan KDRT sehingga Risty pun mantap mengguggat cerai suaminya meskipun umur pernikahan mereka masih seumur jagung.

4. Sheila Marcia

Instagram.com/itssheilamj

Setelah bungkam beberapa lama, akhirnya Sheila Marcia mengakui alasan perceraiannya dengan Kiki Mirano lantaran kekerasan fisik dan psikis yang sudah lama ia alami. Bahkan, KDRT ini tak hanya membuat fisiknya penuh lebam, tetapi juga mentalnya yang down hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami stres berat. Pernikahan Sheila dengan Kiki pun akhirnya harus berakhir di tahun 2017.

5. Okie Agustina

Instagram.com/okieagustina.gdc13

Sebelum menikah dengan pesepak bola, Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina pernah menikah dengan vokalis band Ungu, Pasha. Pada 2009 lalu, Okie pun memutuskan bercerai dengan Pasha lantaran ia kerap menerima kekerasan fisik dan psikis dari suaminya tersebut.

6. Marshanda

Instagram.com/marshanda99

Pernikahan Marshanda dengan Ben Kasyafani yang dibina sejak 2 April 2011 pun harus berujung perpisahan. Marshanda menggunggugat cerai lelaki yang telah memberinya satu anak tersebut karena adanya KDRT yang dilakukan oleh Ben hingga membuat dirinya trauma.

7. Egi John Foreisythe

dok. internet

Kabar KDRT yang dialami Egi John Foreisythe di tahun 2012 mencuat setelah ibunda Egi, Rina, membeberkan masalah rumah tangga yang dialami oleh putranya tersebut. Egi disebut-sebut mengalami kekerasan dari istrinya, Citta Permata, lantaran Citta merasa cemburu dengan lawan main Egi di sinetron. Keduanya pun akhirnya bercerai setelah 3 tahun membangun rumah tangga..

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment