Search

Asyiknya Menikmati Pengalaman VR di Mobil Otonom Renault

BABEBOLA– Apa jadinya jika teknologi mobil otonom digabung dengan pengalaman Virtual Reality (VR)? Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang luar biasa.

Pertama dalam industri, Ubisoft bekerja sama dengan pabrikan kendaraan Prancis, Renault, menciptakan sebuah pengalaman VR bagi penumpang di kendaraan otonom.

Hal ini terungkap dalam sebuah sebuah video terbaru yang dirilis ke YouTube oleh Ubisoft. Video memperlihatkan pengalaman VR terbaru yang diupayakan dalam lingkup proyek demo Mobil SYMBIOZ Renault. Kendaraan otonom itu mungkin tidak bisa menangani berkendara sepenuhnya sendiri, tapi usaha patungan keduanya dalam menciptakan VR tersebut sudah sangat siap. Bahkan teknologi itu bisa kapan pun mereka akan gunakan.

Di samping itu, Android Headlines menginformasikan, pengalaman yang ditunjukkan dalam video mungkin menjadi indikator jenis inovasi yang akan datang ketika kendaraan akhirnya mencapai level 5 otonom.

Dengan bekerja memanfaatkan sensor di dalam kendaraan, Ubisoft mampu memberikan pengendara di kendaraan semi-otonom Renault dengan pengalaman simulasi berdasarkan sensasi yang mereka rasakan saat kendaraan dengan mengemudikannya. Penumpang secara visual dibawa ke dunia maya melalui headset realitas maya.

Dalam video yang telah disematkan di bawah ini, pengalaman dapat berkisar dari perjalanan simulasi di sepanjang jalan virtual hingga mengambang secara nyata melalui ruang terbuka. Artinya pengendara dapat menikmati pengalaman baru setiap kali mereka melakukan perjalanan, bahkan jika perjalanan sering mereka lakukan setiap hari.

Written by 

Related posts

Leave a Comment