Search

Awal Agustus, Barcelona Hadapi Chapecoense

Awal Agustus, Barcelona Hadapi Chapecoense

BabeBola.net – Barcelona – Jelang musim baru bergulir, Bercelona biasanya menggelar laga eksebisi bertajuk Trofi Joan Gamper. Setiap tahun, lawan yang dihadapi berganti-ganti.

Khusus untuk tahun ini, lawan yang dipilih Barcelona adalah klub Brasil, Chapocoense. Dan sekarang pihak klub sudah mengumumkan kapan tepatnya pertandingan itu akan dilangsungkan.

Laporan Sport, Barcelona dijadwalkan menghadapi Chapecoense pada 7 Agustus 2017 mendatang di Camp Nou. Tanggal tersebut dipilih agar pertandingan tidak berbarengan dengan duel Piala Super Eropa antara Real Madrid melawan Manchester United yang dihelat sehari berselang.

Chapecoense pilih sebagai lawan sejak beberapa bulan silam. Itu sebagai perhormatan Los Azulgranas terhadap tim berjuluk Verdao yang akhir tahun lalu mengalami insiden mengerikan.

Pada 28 November 2016, hampir seluruh anggota tim Chapecoense tewas dalam insiden pesawat jatuh. Kala itu mereka sedang perjalanan untuk tampil pada leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional.

Sebagai bentuk simpati atas insiden tersebut Barcelona memberikan donasi €250.000, sekitar Rp 3,7 miliar kepada Chapecoense dan menawarkan untuk tampil di ajang Trofi Joan Gamper

Sumber : liputan6

Written by 

Related posts

Leave a Comment