Search

Awas, Maung Bandung! Bambang Pamungkas Masih Bertaring

BABEBOLA– Sosok penyerang veteran Persija Jakarta Bambang ‘Bepe’ Pamungkas masih menjadi ancaman bagi Persib Bandung. Menurut Asisten Pelatih Maung BandungHerrie Setyawan, Bepe menjadi pemain yang patut diwaspadai saat kedua tim bentrok dalam bigmatch Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

Herrie menyebut Bepe sebagai pemain dengan intelijensi tinggi dan kharismatik. Pemain kelahiran Semarang, 10 Juni 1980, itu sudah menjadi teladan, baik lawan maupun kawan. “Dia ikon Persija. Sarat pengalaman, dan pemain yang patut diwaspadai di pertandingan nanti,” ujar Herrie seperti dilansir laman resmi Persib. “Di Liga 1 ini pemain seniornya hanya Bepe, dia pemain pintar.”

Usia yang menginjak 37 tahun tak menghalangi Bepe memberi kontribusi maskimal bagi Macan Kemayoran. Saat melawan Borneo FC, Bepe mencetak satu assist dan satu gol. Sejauh ini, Bepe sudah tampil 22 kali dengan mengoleksi 5 gol.

Kendati demikian, Herrie tak memberi kawalan khusus kepada Bepe. Persib akan bermain normal, dengan tetap pada prinsip menjaga soliditas pemain belakang, serta tidak membiarkan pemain lawan mudah menembus pertahanan Persib.

“Kami tak akan biarkan seorang Bepe bergerak bebas, apalagi jika sudah ada di daerah pertahanan. Tapi kami main normal saja, tak ada pengawalan khusus,” ungkap pelatih yang akrab disapa Jose itu.

Herrie mengakui Bepe masih berpotensi memberi ancaman di lini pertahanan Maung Bandung. Progres perkembangan permainan Bepe meningkat di putaran kedua Liga 1.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, progres dan kontribusi Bepe kepada Persija meingkat dibandingkan penampilan di putaran pertama. Waktu itu malahan Bepe enggak main secara penuh, di babak pertama saja dia sudah diganti,” jelas Jose.

 

 

 

 

 

 

 

SUMBER:

Written by 

Related posts

Leave a Comment