Search

Ayah dan Sahabat Kecil Rossi Akui sang Bintang Sangat Mencintai Tanah Airnya

BABEBOLA.COM– Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi menceritakan sedikit kisah perjalanan hidup anaknya hingga menjadi seorang bintang di kejuaraan MotoGP. Tak hanya Graziano, teman masa kecil Rossi, Uccio mengaku sang bintang sangat cinta dengan tanah kelahirannya di Tavullia.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut memang tidak hanya mahir dalam mengendalikan Yamaha YZR-M1, dibalik semua itu, Rossi juga nyatanya gemar mengendarai motocross di sela waktu luangnya pada kompetisi balap di MotoGP.

Ayah Rossi yang memiliki tanah sangat luas di Tavullia menjadikan sebagian tanahnya untuk menjadi lintasan motocross. Di lintasan tersebut, Rossi mengasah kemampuannya dalam menguasai motocross. Selain itu, ia juga mengajar anak didiknya yang tergabung dalam Akademi VR46 di sirkuit berpasir tersebut.

“Ketika saya masih muda, saya membeli tempat ini dan kemudian saya bertanya-tanya apa yang bisa digunakan untuk lahan seperti ini. Pada beberapa tahun lalu, Valentino mengatakan kepada saya bahwa ia ingin membuat sebuah peternakan seperti yang ia miliki di Amerika. Saya sempat mengatakan bahwa ia memiliki kesempatan untuk melakukannya,” tutur ayah Rossi, sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (27/3/2018).

Selain itu, Uccio juga mengaku bahwa Rossi sangat mencintai tanah airnya, khususnya Tavullia yang menjadi tanah kelahirannya. Ia mengatakan bahwa sang pembalap veteran tersebut tidak pernah ingin meninggalkan Tavullia dan ingin tinggal selamanya di sana.

“Dia tidak pernah ingin meninggalkan Tavullia. Dia selalu ingin tinggal di sini. Ini adalah negaranya, asal usulnya dan banyak perasaan telah ia rasakan di negara ini,” ucap Uccio.

Sebagaimana diketahui, pada musim lalu Rossi pernah mengalami cedera patah tulang fibula pada kaki kanannya akibat terjatuh saat latihan motocross. Uccio yang menjadi orang terdekat Rossi baik di dalam lintasan maupun diluar lintasan, turut menceritakan perjuangan sosok Rossi untuk kembali sembuh.

“Ketika saya mendapatkan kabar bahwa Rossi terjatuh, kami mengerti bahwa kami tidak bisa memenangkan kejuaraan dunia dan hal tersebut cukup buruk. Pasalnya kami bekerja keras hanya untuk mendapatkan hasil itu. Saya melihat dia menderita dan saya mengatakan kepadanya untuk tidak menyerah dan saya memintanya untuk tidak naik motor dengan sedikit kosentrasi,” tambah Uccio.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment