Search

Bailly Tak Bisa Main di Piala Super Eropa, Mourinho Kritik UEFA

BabeBola.net – Eric Bailly tak bisa membela Manchester United pada laga Piala Super Eropa karena kartu merah yang diterimanya di Liga Europa musim lalu. Terkait hal ini, Jose Mourinho mengkritik keputusan UEFA.

Bailly diganjar kartu merah di leg kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo. Pada laga itu, Bailly dan pemain Celta Facundo Roncaglia diusir wasit pada menit-menit akhir akibat keributan yang melibatkan banyak pemain.

Pada Senin (24/7/2017), UEFA memutuskan bahwa Bailly harus menjalani hukuman tiga pertandingan. Bek asal Pantai Gading itu sudah absen ketika MU mengalahkan Ajax Amsterdam di final Liga Europa.

Dengan demikian, Bailly masih harus absen pada laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, pada 8 Agustus mendatang. Selain itu, dia juga tak bisa main pada pertandingan pertama MU di fase grup Liga Champions musim depan.

Mourinho menyebut hukuman UEFA untuk Bailly itu berlebihan. Menurut manajer MU itu, absen di final Liga Europa saja sudah merupakan hukuman berat.

“Pandangan saya adalah biasanya dengan UEFA Anda mendapatkan apa yang Anda dapatkan dan Anda menerima dengan wajah gembira atau wajah kecewa,” ujar Mourinho yang dikutip Soccerway.

“Anda menerima itu adalah kartu merah di semifinal. Saya pikir hukuman tak bisa main di final sudah cukup. Tak bisa main di final adalah sebuah hukuman berat dan saya bilang biasanya dia sudah bersih dan memulai musim depan dan siap main di Piala Super Eropa,” tambahnya.

“Tapi, sekarang dia adalah pemain penting untuk kami yang tak bisa main di Piala Super Eropa dan laga pertama di fase grup Liga Champions. Namun, tak bisa main di final Liga Europa dan Piala Super adalah hukuman yang sangat kejam,” kata Mourinho.

SUMBER : GOAL.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment