Search

Ballon d’Or 2017, Mbappe Condong Pilih Buffon

Babebola.com – Wonderkid milik AS Monaco Kylian Mbappe mengaku bahwa ia lebih suka melihat trofi Ballon d’Or tahun ini dimenangkan oleh Gianluigi Buffon.

Tahun ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, nama-nama pemenang Ballon d’Or tidak jauh dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun ada satu nama lagi yang disebut layak untuk meraih penghargaan itu yakn Buffon.

Banyak pihak yang menjagokan kapten Juventus itu untuk bisa meraih penghargaan individu bergengsi tersebut. Apalagi musim ini ia sukses memimpin Bianconeri meraih trofi Serie A dan Coppa Italia.

Kans-nya untuk bisa memenangi penghargaan itu diklaim akan kian terbuka jika ia memenangi trofi Liga Champions pada awal Juni nanti. Mbappe sendiri juga ikut mendukung kiper 39 tahun tersebut untuk memenangkan Ballon d’Or.

“Untuk semua kerja kerasnya, ia (Buffon) pantas mendapatkan Ballon d’Or, tapi saya pikir itu tergantung pada final Liga Champions. Jika Real Madrid menang, saya pikir trofi itu akan jadi milik Cristiano Ronaldo tapi sebaliknya, saya pikir itu akan bagus bagi Buffon untuk memenangkan Golden Ball,” terangnya saat diwawancara oleh Eurosport.

Kemudian, ketika ditanya tentang kemungkinan dirinya memenangkan Ballon d’Or di masa depan, pemain berusia 18 tahun ini mengaku hal itu tidak ada di pikirannya sama sekali. Ia mengaku hanya akan fokus membawa timnya juara.

“Saya tidak berpikir kita dapat mengatakan bahwa Ballon d’Or adalah target saya. Saya memiliki target untuk memenangkan piala kolektif, dan jika Anda memenangkan piala bersama tim Anda, Anda akan dihargai secara individual,” ujar pemain asal Prancis ini.

“Tapi itu bukan bagian dari target yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri,” sambungnya. (Euro/dim)

sumber : bola.net

Written by 

Related posts

Leave a Comment