Search

Bambang Hendroyono Ajak Alumni Milenial Aktif di HA IPB

BABEBOLA Ketua Umum DPP Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB), Bambang Hendroyono mengajak alumni IPB untuk bergabung dan aktif di dalam organisasi HA IPB.

“Dengan semakin lengkapnya struktur organisasi HA IPB di tingkat pusat, propinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia, alumniIPB, terutama alumni milenial, diharapkan dapat terlibat dalam kepengurusan dan kegiatan-kegiatan organisasi,” kata Bambang Hendroyono saat memberikan sambutan, Wisuda tingkat Sarjana, Magister dan Doktor di Gedung Graha Widya Wisuda, kampus IPB Dramaga, Bogor, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, keterlibatan aktif alumni, utamanya alumni milenial dan alumni muda, menurut Bambang, akan menyegarkan roda organisasi, sekaligus memberikan manfaat nyata HA IPB bagi para alumni.

“Organisasi Himpunan Alumni IPB harus betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi para alumni,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini.

Bambang juga mengingatkan kembali pentingnya memperkuat spirit ‘Satu Hati, Satu IPB’.

“Satu hati satu IPB yg merupakan ikrar bersama alumni IPB pada saat Reuni Emas 50 tahun IPB tahun 2013, jangan hanya berhenti sebagai slogan ataupun tanda pagar dalam status-status di sosial media, dia juga harus bisa secara konkrit dirasakan oleh segenap alumni IPB,” ujarnya.

Menurut Bambang, alumni IPB di seluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 140 ribu orang, jika berhimpun secara kuat dan baik akan memberikan manfaat besar bagi bangsa.

“Saat ini telah berdiri 28 Dewan Pimpinan Daerah yang berada di tingkat propinsi di Indonesia, serta sekitar lima puluhan Dewan Pimpinan Cabang di tingkat kabupaten kota di Indonesia,” katanya.

Dirinya juga menambahkan HA IPB juga aktif melakuan kegiatan-kegiatan untuk bisa memberikan masukan kepada pemerintah, khususnya yang terkait dengan persoalan kebijakan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan kelautan.

“HA IPB akan aktif mendorong agenda bangsa dalam mewjudkan kedaulatan pertanian dan pangan, juga kesejahteraan petani, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyerahkan secara simnbolik pin HA IPB kepada dua orang wisudawan dan wisudawati sebagai tanda resmi menjadi anggota HA IPB.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment