Search

Bantah Menculik, Tyas Mirasih Sebut Dapat Surat Wasiat untuk Asuh Anak Sepupunya

BABEBOLA.NET-, JAKARTA – Aktris Tyas Mirasih (30) menegaskan dirinya tidak menculik Amandine (5), putri dari kerabatnya, Billy dan Sisil, yang sudah meninggal dunia.

Tyas membantah semua tudingan yang dilontarkan oleh nenek Amandine atau orangtua dari Billy, terkait dugaan penculikan, hingga dirinya dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Di sini saya membantah bahwa saya diduga menculik Amandine. Saya dengan Sisil itu sepupu-an. Ibu dari Sisil dan ibu saya itu saudaraan,” kata Tyas Mirasih ketika ditemui di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Perkataan Tyas tersebut sekaligus menjawab kecurigaan publik, yang menganggap dirinya tidak berhak mengasuh Amandine, karena tidak memiliki ikatan tali persaudaraan.

Selain karena ada tali persaudaraan, istri musikus Raiden Soedjono ini mengungkapkan, ia mendapatkan mandat berupa surat wasiat dari Sisil, untuk mengasuh Amandine jika dirinya sudah tiada.

Kendati demikian, Tyas enggan membeberkan isi surat wasiat tersebut, yang diduga berisikan mengenai hak asuh Amandine jika Sisil sudah meninggal dunia.

“Saya mendapatkan surat wasiat dari Sisil, yang dibuat oleh Sisil saat melahirkan Amandine. Surat itu ya sifatnya pastinya rahasia,” ucapnya.

Tyas mengasuh Amandine karena ingin melindungi putri kecil itu agar tidak dimanfaatkan oleh orang-orang di sekeliling Amadine.

“Amandine di rumah saya selama tiga minggu. Saya amankan. Dia senang kok sama saya, saya kasih makan dan dia bahagia,” ungkap Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih dikabarkan menculik atau membawa kabur anak perempuan yang bernama Amandine, putri temannya dari pasangan almarhum Billy dan Sisil.

Mengenai dugaan penculikan yang diduga dilakukan Tyas, pihak keluarga Billy dan Sisil melalui neneknya, Maryke Harris Pohu, melaporkan Tyas ke KPAI.

Amandine diduga menjadi ahli waris atas semua kekayaan Billy yang sudah meninggal beberapa waktu lalu. ( Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tyas Mirasih Punya Surat Wasiat untuk Asuh Putri Sepupunya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment