Search

Bapak yang Gendong 2 Anaknya Bantah Ditinggal Istri dan Diongkosi Dinsos

BABEBOLA – Andi Budiman, pria yang viral karena ditemukan berjalan kaki sambil menggendong dua anaknya yang kembar, mengaku kaget disebut oleh pihak Dinas Sosial ditinggal istrinya dan sudah pernah dipulangkan ke Bone pada 2016.

Andi yang merupakan tukang buah keliling mengaku belum pernah dikunjungi oleh pihak Dinas Sosial sekali pun.

Kompas.com menemui langsung Andi bersama keluarganya di kontrakan mereka, di Muara Baru Blok A RT 16/17 Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/11/2017).

Andi bersama istrinya mempersilakan Kompas.com masuk ke rumah mereka yang berukuran sekitar empat meter persegi. Ketika ditanya mengenai kembalinya dia ke Jakarta dari Bone, Andi menatap heran.

“Kalau saya pulang ke Bone, mungkin saudara-saudara saya sudah tahu kalau bapak saya meninggal di Jakarta, tapi ini buat kirim kabar kesana saja susah,” kata Andi sambil mengerutkan alisnya.

Andi mengaku tak pernah sekali pun didatangi atau mendatangi Dinas Sosial. Apalagi sampai dipulangkan ke Bone, Sulawesi Selatan.

Justru, kata Andi, istrinyalah yakni Dewi Herlina, bersama ibu kandung Andi yang selalu berusaha dengan mendatangi langsung beberapa stasiun televisi, berharap keluarganya bisa dibantu.

“Pernah ke Indosiar, sampai harus pinjam sana-sini untuk ongkos ke sana, tapi baru sampai tahap ditanya-tanya, belum ada kelanjutannya lagi,” kata Andi.

Maka dari itu, Andi justru heran ketika mendengar kabar bahwa dirinya pernah dipulangkan ke Bone pada 2016 lalu dan kembali lagi ke Jakarta.

“Kok bisa ya bilang saya sudah pernah dipulangkan, bertemu saja belum pernah,” ucap Andi.

Sebelumnya, Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda, menyebut pernah memulangkan Andi Sudirman pada 2016 lalu.

“Dia datang dan minta dipulangkan ke Bone. Tapi waktu itu dia minta duit berapa juta saya lupa untuk naik pesawat. Plafon dari kami adalah naik kapal laut waktu itu bukan pesawat, lalu dia marah-marah,” kata Miftahul kepada Kompas.com, Sabtu (25/11/2017) kemarin.

Menurut Miftahul, Andi akhirnya dipulangkan naik kapal. Namun, Andi dikabarkan pada awal 2017 kembali ke Jakarta membawa kedua anaknya.

 

 

sumber:

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment