Search

Barcelona Dinanti Berbagai Rekor di Akhir Musim

Barcelona Dinanti Berbagai Rekor di Akhir Musim

BabeBola – Jika mampu mempertahankan performa hingga akhir musim, Barcelona kemungkinan besar akan menjadi juara La Liga dengan beragam rekor.

Dalam catatan Marca, Barcelona di musim 2017/2018 hampir serupa dengan Real Madrid di bawah arahan Jose Mourinho dan Barcelona kala ditangani Tito Vilanova.

Sejauh ini Ernesto Valverde dan anak asuhnya telah melewati rekor tak terkalahkan Barcelona bersama Pep Guardiola dalam 29 laga dan mulai mendekati catatan 39 pertandingan tanpa kalah yang pernah ditorehkan Luis Enrique.

Produktivitas gol Lionel Messi dan kawan-kawan juga cukup mentereng. Dalam 19 pertandingan, Barca telah mencetak 70 gol atau terpaut 51 gol dengan rekor 121 gol dalam satu musim yang dicetak Real Madrid pada musim 2011/2012 bersama Mourinho.

Barcelona berpeluang mencetak banyak rekor pada akhir musim.
Barcelona berpeluang mencetak banyak rekor pada akhir musim. (REUTERS/Albert Gea)

Rekor Mou bersama Madrid lainnya yang berpotensi disamakan atau dikalahkan adalah jumlah poin. Enam musim lalu, Mou dan Madrid membukukan 100 poin atau sama dengan yang dicapai Barcelona bersama Vilanova pada musim 2013/2014. Musim ini, hingga jornada ke-19, Blaugrana telah mengoleksi 51 poin.

Barca kini juga mengoleksi 16 kemenangan di La Liga atau sudah separuh dari rekor Mou dan mendiang Vilanova yang sama-sama memiliki rekor kemenangan dalam satu musim berjumlah 32.

Selain ketajaman lini depan, ketangguhan lini belakang dan kiper juga menjadi kunci keberhasilan Barcelona memuncaki klasemen sementara. Tercatat baru sembilan gol bersarang di gawang Barca yang lebih sering dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Kiper asal Jerman tersebut berpeluang berada dalam satu level dengan Jan Oblak bersama Atletico Madrid pada 2015/2016 atau Paco Liano di Deportivo La Coruna pada 1993/1994 yang hanya kebobolan 18 kali dalam satu musim.

Written by 

Related posts

Leave a Comment